Kapsul Dragon SpaceX Menghindari Benda Misterius, Ternyata …

  • Bagikan
2028f872 92655 peluncuran roket dragon


cakrawalarafflesia – Astronot SpaceX dan NASA melewati benda terbang tak dikenal minggu lalu dalam perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Awak kapsul Dragon SpaceX, yang melakukan perjalanan ke ISS pada 23 Agustus lalu, diberitahu tentang adanya hubungan dengan benda misterius.

“Tim NASA / SpaceX diberitahu tentang kemungkinan hubungannya dengan Komando Luar Angkasa AS,” kata juru bicara NASA Kelly Humphries kepada situs Futurism.

Menurutnya, objek yang dilacak itu diklasifikasikan sebagai ‘tidak diketahui’.

Baca Juga:
Robot NASA Berhasil Ciptakan Oksigen di Mars

Anehnya, Humphries menambahkan, objek tersebut ternyata 45 kilometer dari pesawat, jarak yang cukup jauh sehingga tidak ada bahaya nyata bagi awak atau pesawat ruang angkasa.

Baca Juga :  Dibanderol Rp 2 Jutaan di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A54

SpaceX menyarankan para astronot untuk mengenakan pakaian bertekanan untuk menghindari tabrakan, karena tidak ada waktu dan melakukan manuver penghindaran puing.

Ilustrasi stasiun luar angkasa internasional (ISS) [Shutterstock).
Ilustrasi stasiun luar angkasa internasional (ISS) [Shutterstock).

“Untuk kesadaran, kami telah mengidentifikasi kemungkinan putusnya hubungan yang terlambat dengan jarak miss yang cukup dekat dengan Dragon. Karena itu, kami meminta Anda untuk segera melanjutkan dengan mengenakan setelan, mengamankan diri Anda di kursi,” kata insinyur sumber daya operasi kru SpaceX, Sara Gillis.

“Kami akan melakukan kesalahan di sisi kehati-hatian untuk membuat kalian dalam konfigurasi yang lebih baik.”

Baca Juga :  Transaksi Tumbuh, GoInvestasi Buka Tantangan Untuk Dapatkan 5 Gram Emas

Komando Luar Angkasa AS (juga dikenal sebagai 18 SPCS) mengatakan bahwa Pentagon memberi tahu NASA tentang potensi tabrakan tujuh jam setelah pesawat diluncurkan.

Baca Juga:
SpaceX dan NASA Optimistis Kirim Astronot ke Bulan pada 2024

“Namun, setelah analisis lebih lanjut, Skuadron Kontrol Luar Angkasa ke-18 dengan cepat menentukan bahwa tidak ada ancaman konjungsi, semua penumpang selamat dan pesawat luar angkasa itu tidak berisiko,” kata juru bicara Erin Dick.





Source link

  • Bagikan