Brace Joaquin Correa bantu Lazio melibas Milan di Olimpico

46


Berita Liga Italia: Lazio sukses melibas tamunya, AC Milan dengan skor 3-0 di pertandingan yang berlangsung Senin (26/04) malam waktu setempat di Stadio Olimpico. Joaquin Correa menyumbangkan bracenya sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Ciro Immobile. Tanpa poin membuat Rossoneri melorot ke peringkat tiga bersama Napoli dan Juventus.

_

Ini merupakan pertandingan penting dalam perburuan zona Liga Champions musim depan, kedua tim berbekal kekalahan di laga tengah pekan. AC Milan harus menang supaya tidak disalip Atalanta di peringkat dua. Zlatan Ibrahimovic cedera dan harus absen namun Ismael Bennacer dan Theo Hernandez bisa dimainkan kembali dan Mario Mandzukic diberi kesempatan menjadi starter. Simone Inzaghi kembali mendampingi timnya di pinggir lapangan setelah beberaoa pekan absen karena Covid. Akan tetapi Felipe Caicedo, Ginzalo Escalante dan Luiz Felipe absen.

Tim tamu langsung menorehkan tembakan ke arah gawang saat laga baru berjalan 20 detik, Pepe Reina sukses menepis tembakan Hakan Calhanoglu dengan satu tangan. Beberapa saat kemudian Lazio sukses membuka keunggulan di detik ke-77, Joauin Correa menyambut umpan teroboson Ciro Immobile, dan berlari ke depan gawang Gianluigi Donnarumma dan sukses menceploskan bola ke gawang kosong.

Rossoneri terguncang dengan gol tersebut dan bahkan hampir kebobolan gol kedua, Donnarumma dipaksa melakukan penyelamatan tembakan jarak dekat Joaquin Correa setalah tendangan bebas yang tidak disapu bersih. Milan selanjutnya kembali tenang, Calhanoglu memaksa Reina melakukan penyelamatan melalui satu tangannya lagi, dan masih gagal menyeimbangkan kedudukan.

Alexis Saelemaekers menyumbangkan assist dan kemudian berusaha menciptakan gol dengan usahanya sendiri akan tetapi masih belum menemui sasaran. Selanjutnya Theo Hernandez mencatatkan peluang akan tetapi masih melambung ke atas mistar.

Biancocelesti sigap menanggapi melalui Manuel Lazzari berlari cepat setelah menerima umpan terobosan dan mengalahkan Donnarumma satu lawan satu akan VAR menganulir golnya setelah sang pemain dalam posisi offside.

Milan masih mengusahakan gol penyeimbang di menit akhir babak pertama melalui kerjasama Calhanoglu dan Saelemaekers yang memberikan operan bagi Mandzukic untuk melepaskan tendangan volinya akan tetapi berhasil diselamatkan Reina.

Babak kedua dimulai dengan kontoversi karena Calhanoglu nampak dilanggar Lucas Leiva yang memicu serangan balik Lazio, sementara Joaquin Correa sukses mengecoh Fikayo Tomori untuk melayangkan gol keduanya. Wasit Daniel Orsato meninjaunya sekali lagi melalui VAR tapi tetap pada keputusannya bahwa itu bukan merupakan pelanggaran. Sehingga gol kedua tuan rumah tetap sah.

Joaquin Correa hampir melengkapi hat-tricknya sesaat kemudian akan tetapi Donnarumma sukse menepisnya. Sementara tendangan voli Calhanoglu masih melebar dan menghasilkan sepak pojok dan Reina sukses menangkap sundulan kepala Tomori, namun demikian Lazio bisa saja menambahkan gol ketiga mereka melalui Immobile akan tetapi bola memantul dan tidak meluncur ke gawang tim tamu.

Tembakan Sandro Tonali masih melebar, hingga akhirnya Immobile mencetak gol ketiga untuk Biancocelesti menyambut umpan Lazzari dan menyarangkannya dari pinggir kotak penalti dengan kaki kananya dan menebus pojok bawah gawang. Frank Kessie hampir mencetak gol hiburan di menit akhir akan tetapi sundulan kepalanya membentur mistar. Kedudukan akhir 3-0 untuk keunggulan Lazio.

Susunan Pemain

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Leiva (Cataldi 88), Luis Alberto (Akpa Akpro 88), Lulic (Fares 68); Correa (Pereira 76), Immobile (Muriqi 88)

Milan: : G Donnarumma; Calabria (Dalot 69), Kjaer (Romagnoli 73), Tomori, Theo Hernandez; Bennacer (Tonali 69), Kessie; Saelemaekers (Brahim Diaz 63), Calhanoglu, Rebic; Mandzukic (Leao 63)

Artikel Tag: Lazio, Milan, joaquin correa





Source link