Warna Sneakers yang Netral untuk Semua Warna Baju

  • Bagikan
679d5608 ilustrasi sneakers 2 169
Warna sepatu atau sneakers sangat berpengaruh pada penampilan. Jangan sampai salah memilih warna sneakers karena dapat merusak penampilan. Sebaiknya pilih warna sneakers yang netral untuk semua warna baju.Sneakers adalah model sepatu kasual yang santai dan cocok dipakai dengan berbagai jenis busana untuk berbagai kegiatan. Istilah sneakers pertama kali dicetuskan oleh Henry Nelson McKinney, saat tengah mencoba memasarkan sepatu beralas karet tahun 1917. Henry menggunakan istilah ini karena sol sepatu dari karet tidak mengeluarkan suara saat dikenakan sehingga seperti orang yang sedang berjalan mengendap-endap atau sneak.

Pemilihan warna sneakers yang tepat dapat meningkatkan percaya diri dan membuat penampilan lebih menarik. Warna sepatu sneakers yang netral juga akan lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna baju, celana, dan aksesori tambahan.

Warna sneakers yang cocok untuk semua outfit umumnya merupakan sneakers dengan warna solid atau terdiri dari satu warna. Berikut warna sneakers yang netral yang cocok untuk semua baju.

1. Hitam dan putih

Converse high-top sneakers of Democratic vice presidential candidate Sen. Kamala Harris, D-Calif., are shown as she speaks at a drive-in early voting event, Saturday, Oct. 31, 2020, in Miami, Fla. (AP Photo/Wilfredo Lee)Warna sneakers yang netral untuk semua warna baju adalah warna putih dan juga hitam.(Foto: AP/Wilfredo Lee)

Sneakers dengan warna dasar hitam atau putih merupakan warna sneakers yang netral untuk semua baju. Warna monokrom ini dapat membuat penampilan menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Penting, Inilah Cara Mengurangi Limbah Fashion

Warna hitam dan putih akan memberikan kesan tampilan yang simpel dan elegan. Untuk mendapat tampilan yang sederhana, tapi elegan kamu juga harus pandai mengatur keseimbangan cakrawalarafflesia motif baju, celana, dan sepatu.

Pasalnya, jika memadukan secara asal-asalan, penampilan bisa berantakan. Cara paling mudah adalah dengan menggunakan baju bermotif sederhana atau polos dengan bawahan berwarna senada.

Misalnya kaos putih dengan jeans biru gelap dan sneakers hitam. Bisa juga kemeja atau kaos hitam dengan celana hitam dan sneakers putih. Bisa juga dengan mengenakan jaket kulit atau jeans hitam yang bisa mendukung penampilan semakin gaya.

2. Navy atau biru dongker

Ilustrasi sneakersWarna sneakers yang netral untuk semua warna baju adalah warna navy atau biru dongker. (Foto: iStockphoto)

Biru dongker termasuk warna sneakers yang netral untuk semua baju. Warna navy terlihat lebih kasual saat dikenakan dengan jeans berwarna gelap atau terang.

Baca Juga :  Demi Moore buka Fendi Haute Couture

Aturan yang sama berlaku untuk warna navy, perhatikan keseimbangan motif, warna atasan, dan bawahan agar penampilan semakin menarik. Kamu bisa mengenakan atasan dengan warna senada. Sementara untuk bawahan dapat menggunakan warna biru gelap atau hitam yang serasi dengan biru dongker. Alternatif lainnya, bisa mengenakan kaus putih dan jeans biru dengan tambahan jaket jeans atau hoodie berwarna navy.

3. Abu-abu

Ilustrasi sneakersWarna sneakers yang netral untuk semua warna baju adalah abu-abu. (Foto: iStockphoto)

Warna abu-abu adalah salah satu warna netral pada sneakers. Sneakers dengan warna ini cocok dipadukan dengan baju berwarna cerah seperti kuning atau putih. Warna abu-abu juga memberikan kesan tenang pada pemakainya.

Padukan sneakers abu-abu dengan jeans berwarna biru terang dan atasan cerah. Sneakers abu-abu juga bisa disamakan dengan warna atasan.

Itulah warna sneakers yang netral untuk semua baju. Pastikan sneakers dipakai dalam keadaan bersih untuk menunjang penampilan.

(imb/ptj)

Source link

  • Bagikan
Positive SSL