Pabrik Pemasok Apple di Shanghai Ludes Terbakar, Tewaskan 8 Orang

  • Bagikan
ef40d669 o 1b8duhq1ubvdeig18nk2gckuha


cakrawalarafflesia – Sebanyak delapan orang tewas dalam kebakaran besar di pabrik milik Casetek Group. Pabrik ini merupakan salah satu pemasok Apple yang berlokasi di Shanghai, China.

Menurut laporan Apple Insider, Senin (26/4/2021), kebakaran mulai terjadi di pabrik Shengrui Electronic Technologi, anak perusahaan Casetek, pada 13.30 waktu setempat yang kemudian berlanjut hingga Jumat pagi.

Ada delapan orang yang tewas terjebak dalam api. Rinciannya, enam di cakrawalarafflesia mereka adalah warga sipil, sedangkan dua lainnya dari petugas pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Jamur Hitam Serang Otak Pasien Covid-19 India: Serius dan Mematikan!
Pabrik pemasok Apple di Shanghai terbakar. [Apple Insider]
Pabrik pemasok Apple di Shanghai terbakar. [Apple Insider]

Dua petugas tersebut dinyatakan hilang saat melakukan pencarian pada orang-orang yang terjebak di dalam pabrik sejak Kamis malam. Kemudian pada Jumat pagi, delapan orang tersebut dipastikan tewas.

Baca Juga:
Saingi Apple, Spotify Akan Kenalkan Layanan Podcast Berbayar

Seluruh fasilitas dilalap api selama insiden tersebut. Peristiwa ini membutuhkan lebih dari 900 petugas pemadam kebakaran, 123 mobil pemadam kebakaran, dan delapan robot untuk memadamkan kobaran api.

Saat ini, penyidik masih berusaha menentukan penyebab kebakaran tersebut. Pemerintah meyakini kebakaran tidak menyebabkan pencemaran udara atau air yang signifikan terhadap lingkungan setempat. Pabrik itu sendiri terletak di Distrik Jinshan, di barat daya Shanghai.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Huawei Watch Fit Elegant Edition di Indonesia
iPad Pro 2021. [Apple]
iPad Pro 2021. [Apple]

Sebagai informasi, Shengrui Electronic Company diakuisisi pada 2020 oleh Casetek Group, yang dimiliki oleh Pegatron. Casetek dikenal sebagai produsen case untuk lini MacBook dan iPad Apple.

Masih belum jelas apakah kebakaran tersebut bisa berpengaruh terhadap ketersediaan rantai pasokan Apple saat ini.

Baca Juga:
Apple AirTag Bisa Digunakan di Perangkat Android, Ini Caranya





Source link

  • Bagikan
Positive SSL