Lorenzo: Honda Terbukti Tak Bisa Juara Tanpa Marc Marquez

  • Bagikan
c1e7523e lorenzo honda terbukti tak bisa juara tanpa marc marquez


Berita MotoGP: Absennya Marc Marquez selama semusim dinilai menjadi bukti bahwa Repsol Honda tak akan bisa menjuarai ajang balap MotoGP.

Marquez memang jadi tumpuan utama Repsol Honda dalam mendulang prestasi di kelas utama MotoGP. Sejak awal debutnya di MotoGP 2013, Marquez langsung menjuarai titel juara.

Selama delapan musim bertarung di kelas MotoGP, Marquez total telah mengoleksi enam gelar juara dunia. Ia hanya gagal di MotoGP 2015 dan 2020 kemarin.

Penampilan Marquez saat menunggangi motor RC213V membuat Honda semakin tak ingin kehilangan dia. Hal itu terlihat saat tim berlogo sayap tunggal itu memberikan kontrak selama empat musim kepada The Baby Alien.

Baca Juga :  Marc Marquez Kaget Bisa Rebut Posisi Start Keenam di GP Portugal

Hal ini membuat banyak pihak yang merasa bahwa Honda sangat ketergantungan kepada penampilan seorang Marquez. Begitu pula yang diungkapkan oleh legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

Dalam sebuah kesempatan, Lorenzo menilai Marquez telah memberikan segalanya untuk Honda. Sejak kehadirannya pada musim 2013, Honda kembali berhasil mendominasi jalannya kelas tertinggi. Di sisi lain, torehan-torehan itu membuat pabrikan Jepang tersebut seperti memiliki hutang budi kepada Marquez.

“Sejak Marc Marquez datang di musim 2013, dia telah memberikan segalanya untuk Honda dan Honda berhutang segalanya kepada Marc Marquez,” kata Jorge Lorenzo sebagaimana dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga :  Valentino Rossi Lagi-Lagi Keluhkan Daya Cengkeram Yang Buruk di Jerez

Mantan rider berjuluk Por Fuera ini bahkan tidak segan menyebut Honda takkan bisa meraih gelar juara dunia jika tak ada Marquez.

“Honda memiliki motor yang tak begitu buruk, tapi tanpa Marc Marquez mereka takkan memenangi gelar juara dunia,” jelas Lorenzo.

” Marquez memiliki gaya balap sangat agresif dan mengikuti perkembangannya memiliki konsekuensi tersendiri. Hampir tidak ada pebalap mereka yang bisa tampil seperti itu,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo





Source link

  • Bagikan