Ini Loh Bocoran Fitur Kirim Uang dari Twitter

  • Bagikan
da1b6680 99045 logo twitter

Twitter dilaporkan tengah merancang fitur baru yakni fitur kirim uang Twitter yang memungkinkan pengguna dapat memberikan tip kepada pengguna lain.

Laporan itu dibocorkan dari seorang pengembang aplikasi bernama June Machun Wong lewat unggahan di akun Twitternya. Pada postingan itu ia melampirkan tangkapan layar yang menunjukkan adanya tombol Cash di bagian atas pengguna, atau disebut Tip Jar pada Twitter di iOS 14.

Dengan mengetuk ikon tersebut, halaman akan menampilkan menu dropdown dengan opsi pembayaran melalui Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal dan Venmo.

Fitur ini juga ditemukan di halaman profil Twitter Space, yang merupakan fitur pesaing Clubhouse besutan Twitter. Ini pertama kali ditemukan Wong pada bulan Maret.

Baca Juga :  Beda Spesifikasi Poco X3 Pro dan Poco F3 di Indonesia

Dikutip iMore, uji coba fitur tersebut dianggap seperti mematangkan konsep ekosistem Twitter yang bisa dimonetisasi bagi para penggunanya. Twitter juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur Super Follow.

Fitur ini berbeda dengan Follow biasa, karena pengguna lain harus berlangganan berbayar untuk bisa mengakses unggahan atau konten eksklusif dari akun kreator yang masuk pada kategori tersebut diberitakan The Verge.

Dalam tangkapan layar mockup, Twitter menunjukkan contoh pengguna mengenakan biaya US$4,99 per bulan atau sekitar Rp72.000 untuk menerima serangkaian fasilitas.

Konten tersebut yakni berupa tweet bonus, langganan buletin, akses ke grup komunitas, hingga lencana yang menunjukkan dukungan pengguna. Hal yang berbeda pada Super Follow yakni menampilkan ikon dan teks dalam warna hitam, bukan warna biru khas Twitter.

Baca Juga :  Cuma Rp 799 Ribu! Helm Pintar OASE Rider Resmi Hadir di Indonesia

Hal itu dianggap sebagai pembeda profil yang mengaktifkan Super Follow. Dalam tampilan ini, Twitter menggunakan font baru mereka.

Twitter melihat fitur kirim uang dan Super Follow sebagai langkah agar kreator dapat dibayar langsung oleh para pengikut atau penggemarnya. Meski demikian, belum dipastikan kapan fitur terbaru tersebut akan diluncurkan secara resmi ke publik.

SC CNN

  • Bagikan