Tim VR46 Rossi Dirumorkan Bakal Kerja Sama dengan Aprilia

  • Bagikan
f76bc265 valentino rossi dirumorkan akan kerja sama dengan aprilia musim depan


Berita MotoGP: Beredar rumor yang menyebut bahwa Valentino Rossi bakal bekerja sama dengan Aprilia untuk mempromosikan tim balapnya, VR46 Sky Racing, ke ajang balap MotoGP musim depan.

Susunan tim pada MotoGP 2022 akan ditentukan paling lambat pada akhir Juni mendatang. Sejauh ini, telah ada 5 pabrikan dan 2 tim independen yang memastikan bakal tetap balapan di MotoGP pada 2022-2026.

Tim-tim tersebut diantaranya ada KTM, Ducati, Honda, Yamaha, dan Suzuki menjadi pabrikan yang telah memperpanjang komitmen mereka di MotoGP pada siklus kontrak berikutnya. Aprilia menjadi satu-satunya tim pabrikan yang belum memperpanjang kontrak bersama MotoGP.

Namun skuat asal Noale ini diyakini bakal terus melanjutkan kiprahnya di MotoGP. Aprilia bahkan telah merencanakan ekspansi pada musim depan dengan membentuk tim pabrikan sendiri di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Aprilia sejak 2015 hingga musim ini bekerja sama dengan tim balap Gresini dan masih berstatus tim independen di MotoGP. Selain itu, Aprilia juga serius mengembangkan motor RS-GP hingga mampu meyakinkan Andrea Dovizioso untuk menjajal motor mereka dalam tes privat.

Baca Juga :  Hanya Finish Keenam, Alex Rins Tetap Puas Akan Kecepatan Motornya

Peningkatan yang dialami motor RS-GP pada MotoGP 2021 berpotensi membuat Aprilia dilirik oleh tim independen lain. Dilaporkan oleh GPOne, selain Gresini, rumor beredar bahwa ada satu kandidat baru muncul ke permukaan yaitu VR46, tim balap milik Valentino Rossi.

VR46 sebelumnya dikaitkan dengan Yamaha mengingat relasi panjang Valentino Rossi dengan pabrikan asal Iwata, Jepang, tersebut. Kendati demikian, Yamaha kemungkinan besar bakal mempertahankan Petronas SRT yang punya kinerja bagus dalam beberapa musim terakhir.

Suzuki yang diharapkan menjadi opsi alternatif juga tidak kunjung menunjukkan gelagat pasti untuk menurunkan dua motor tambahan dalam perlombaan. Kepala Proyek Suzuki, Shinichi Sahara, malahan baru-baru ini mengaku masih berusaha meyakinkan petinggi Suzuki untuk proyek tim satelit mereka.

Baca Juga :  Masih Tampil Mengecewakan, Tech3 Yakin Mampu Bangkit dari Keterpurukan

Akan tetapi, Aprilia menjadi pilihan yang realistis bagi VR46, salah satunya karena menawarkan beban anggaran yang lebih kecil. Rossi mungkin sudah terbukti mampu mendatangkan sponsor dengan nama besarnya di MotoGP.

Namun keterbatasan finansial karena dampak pandemi Covid-19 bisa membuat bujet tim VR46 terancam dipangkas habis. Selain itu, Aprilia bukan pabrikan yang asing bagi Rossi. Rossi sendiri mengawali karier grand prix bersama tim balap Aprilia. Dua gelar juara dunia pun dipersembahkan The Doctor bagi Aprilia di kelas 125cc dan 250cc.

Sementara tim Gresini dikabarkan lebih memilih untuk bergabung dengan Ducati ketimbang bertahan dengan Aprilia. Gresini bakal mengambil jatah dua motor yang ditinggalkan tim Esponsorama Racing sekaligus menggaet mantan pebalap mereka, Enea Bastianini.

Artikel Tag: Valentino Rossi, aprilia, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL