Pedas! Lorenzo Sebut Yamaha Terlantarkan Talenta Morbidelli

  • Bagikan
66524309 jorge lorenzo sebut yamaha sia siakan bakat franco morbidelli


Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, mengkritik Yamaha yang dinilai memberikan perlakuan berbeda kepada Franco Morbidelli. Lorenzo menyebut Yamaha telah menyia-nyiakan potensi Morbidelli.

Franco Morbidelli secara tak terduga mampu mengukir rekor ciamik dengan mengunci posisi runner-up dalam kejuaraan dunia MotoGP 2020, padahal saat itu ia hanya dibekali motor YZR-M1 2019 alias versi lawas.

Ironisnya, para rider Yamaha yang dibekali motor spek pabrikan yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo, justru finis di luar posisi 5 besar pada klasemen akhir musim lalu.

Pencapaian Morbidelli tersebut telah membuatnya kini sejajar dengan Sete Gibernau dan Marco Melandri karena sama-sama pernah menjadi runner-up MotoGP bersama tim satelit.

Meskipun telah mencatatkan torehan yang impresif di MotoGP 2020, Morbidelli mendapatkan perlakuan yang berbeda dari Yamaha pada MotoGP 2021. Saat tiga rider Yamaha lainnya diberikan motor pabrikan, Morbidelli justru tak diberikan dukungan penuh dan hanya dibekali motor spek 2019.

Baca Juga :  Demi Pramac dan Ducati miller Akan Berjuang Di MotoGP Portugal

Situasi ini membuat Morbidelli mengeluh karena tidak diberikan dukungan motor kualitas pabrikan dari Yamaha. Hal ini pun turut mengundang komentar dari sang legenda MotoGP sekaligus mantan rider Yamaha sendiri, yakni Jorge Lorenzo.

Berbicara melalui saluran YouTube miliknya, Lorenzo mengkritik Yamaha karena tidak memberi perlakuan spesial ke Morbidelli.

“Saya tidak berpikir mereka memperlakukan Morbidelli dengan baik, mengingat dia adalah wakil juara MotoGP. Dia harus membuat dirinya didengar oleh Yamaha dan dia harus menunjukkan bahwa ada pabrikan lain tertarik menampungnya di masa depan,” kata Lorenzo, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Namun, dia hanya perlu berpikir untuk memberikan yang terbaik dan membuktikan bahwa Yamaha salah.”

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Hubungan Lorenzo dengan Valentino Rossi Membaik

Lorenzo menambahkan bahwa Yamaha tidak berani meniru langkah yang dibuat Ducati dalam memberikan motor ke pebalapnya. Ducati memang mengambil langkah berani dengan memberikan empat motor sekaligus kepada dua rider tim pabrikan dan dua rider dari tim satelit.

“Ducati memberikan empat motor yang secara praktis sama, tetapi Yamaha tidak,” ujar Lorenzo.

Kendati demikian, Yamaha saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021 lewat torehan dua kemenangan dari Fabio Quartararo. Pencapaian Yamaha semakin lengkap lantaran kemenangan Maverick Vinales pada balapan awal di MotoGP Qatar membuat skuat asal Iwata ini sukses menyapu bersih tiga kemenangan dari tiga balapan yang telah berlangsung di musim ini.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Franco Morbidelli





Source link

  • Bagikan