Marquez Yakin Pebalap 16 Tahun ini Bakal Jadi Rider Hebat MotoGP

  • Bagikan
b80131fb marc marquez yakini pedro acosta bakal jadi rider hebat motogp


Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, memprediksi satu pebalap muda yang berpotensi menjadi bintang MotoGP di masa depan.

Sang juara dunia 8 kali, Marc Marquez, turut mengamati seluruh persaingan ajang balap Grand Prix mulai kelas utama hingga kelas terbawah yakni Moto3.

Salah satu pebalap yang berhasil mencuri perhatian dari Marquez adalah rider debutan di kelas Moto3 yaitu Pedro Acosta.

Meskipun berstatus sebagai rookie, nama Pedro Acosta selalu berhasil mencatatkan podium dalam tiga balapan pertamanya pada lomba grand prix.

Rider tim Red Bull KTM Ajo tersebut bahkan sudah mencatat dua kemenangan pada dua seri terakhir untuk memuncaki klasemen sementara. Acosta makin melejit setelah memenangi balapan seri kedua Moto3 Doha di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal April ini.

Baca Juga :  Valentino Rossi Terancam Gagal Tampil MotoGP Eropa

Pedro Acosta menunjukkan daya juang luar biasa untuk meraih kemenangan setelah mendapat sanksi start dari jalur pit stop. Fakta bahwa usia Acosta baru 16 tahun membuat pencapaiannya mengundang pujian dari berbagai kalangan.

Termasuk di antaranya adalah langganan juara MotoGP, Marc Marquez.

“Pedro Acosta adalah pembalap yang bagus, sangat bagus. Saya telah membuat cuitan tentangnya di Twitter sejak balapan di Qatar. Dia membalap dengan cara yang unik,” kata Marc Marquez, dilansir dari PaddockGP.

Marquez merasa yakin bahwa Acosta berpeluang besar untuk mencetak prestasi di masa depan sebagai pebalap di kelas MotoGP. Namun, Marquez mensyaratkan bahwa rider Moto3 ini harus terus menjaga konsistensinya.

“Saya pikir dia akan menjadi juara pada tahun ini, namun jangan memberi tekanan besar terhadap anak itu. Dia masih sangat muda, tapi jika dia bisa menjaga fokusnya, dia akan mendapat promosi ke kelas MotoGP dan tampil sangat baik di sini.”.

Baca Juga :  Lorenzo Sebut Fabio Quartararo Tak Perlu Dihukum Usai Insiden di Catalunya

“Dia akan menjadi pebalap Spanyol lain di kelas ini dan saya tidak memiliki masalah menerimanya ketika dia berhasil mencapai titik itu. Jika dia melanjutkan perkembangan baik, dia akan membuat segalanya menjadi sangat sulit,” tukasnya.

Pedro Acosta saat ini mampu menempati posisi teratas pada klasemen sementara Moto3 2021 dengan mengumpulkan 70 poin dan unggul 31 poin atas rekan setimnya, Jaume Masia, yang difavoritkan jadi juara.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pedro Acosta





Source link

  • Bagikan