Ini Formulir Pengajuan Klaim BPJS Kesehatan

  • Bagikan
4d144fe1 71d5 4eed b3d0 991f6d1b82f5 169

Jakarta, cakrawalarafflesiaBPJS Kesehatan wajib membayar Fasiltas Kesehatan atas pelayanan yang diberikan kepada peserta paling lambat 15 hari kerja sejak dokumen klaim diterima lengkap di Kantor Cabang/Kantor Operasional Kabupaten/Kota BPJS Kesehatan.

Berdasarkan dokumen resmi BPJS Kesehatan, Jumat (23/4/2021) kelengkapan administrasi klaim umum cakrawalarafflesia lain untuk faskes tingkat pertama adalah formulir pengajuan klaim (FPK) rangkap tiga.

Kemudian sertakan softcopy data pelayanan bagi fasilitas kesehatan yang telah menggunakan aplikasi P-Care/aplikasi BPJS Kesehatan lain (untuk PMI/UTD) atau rekapitulasi pelayanan secara manual untuk Fasilitas Kesehatan yang belum menggunakan aplikasi P-Care.

Baca Juga :  KontraS Anggap Adanya Polisi Siber Persempit Kebebasan Berekspresi

Kemudian, kuitansi asli bermaterai cukup, Bukti pelayanan yang sudah ditandatangani oleh peserta atau anggota keluarga. Terakhir Kelengkapan lain yang dipersyaratkan oleh masing-masing tagihan klaim.

Sementara itu untuk faskes tingkat lanjutan cakrawalarafflesia lain FPK rangkap 3, softcopy iuran aplikasi, kuitansi asli bermaterei, dan Bukti pelayanan yang sudah ditandatangani oleh peserta atau anggota keluarga.

Adapun klaim fasilitas kesehatan tingkat pertama mencakup klaim rawat jalan tingkat pertama, klaim rawat inap tingkat pertama, Persalinan/maternal dan neonatal non kapitasi di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Baca Juga :  Drama Blusukan Risma di Sudirman Mendadak Viral di TikTok

Kemudian pelayanan darah, Pelayanan Obat Program Rujuk Balik, Pelayanan Pemeriksaan Penunjang Program Rujuk Balik, Pelayanan Pemeriksaan Penunjang Skrining Kesehatan, Pelayanan Lain di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Ada pula klaim pelayanan gawat darurat, klaim alat kesehatan, Klaim Kompensasi Pelayanan Di Daerah Tidak Ada Fasilitas Kesehatan Yang Memenuhi Syarat, Klaim Ambulan, Klaim Continuous Ambulatory Peritonial Dialysis (CAPD) untuk pasien gagal ginjal.

(yun/yun)


Source link

  • Bagikan