Arie Untung Sebut Awak KRI Nanggala 402 Sedang Berjihad

  • Bagikan
0b041900 37645 arie untung dan fenita arie suaracomevi ariska


cakrawalarafflesia – Aktor Arie Untung mengungkap duka citanya usai KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali dinyatakan subsink (tenggelam) dan on eternal patrol (berpatroli selamanya).

Ia menyebut kepergian 53 awak kapal yang berada di dalamnya berpulang dalam keadaan jihad.

“Bismillah, innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan putra bangsa pilihan Allah. Nggak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan untuk berjihad di jalan Allah,” kata Arie Untung dikutip dari Instagramnya, Minggu (25/4/2021).

Baca Juga:
Wira Ananta Rudira Arti Semboyan Korps Kapal Selam RI yang Trending Twitter

Baca Juga :  9 Grup Musik K-Pop Yang Debut di 2021

Menurutnya, tak setiap orang diberi kesempatan mati syahid dalam menjalankan tugas negara. Apalagi, mereka pergi di bulan suci Ramadhan.

“Nggak semua muslim bisa mendapatkan kesempatan dari Allah untuk meninggal dalam tugas (syahid insyaa Allah). Nggak semua muslim bisa mendapat kesempatan untuk meninggal di bulan suci Ramadhan, menjelang adzan subuh,” ujarnya.

Kapal selam KRI Nanggala-402 saat latihan Pratugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Maphilindo 2017 di Laut Jawa, Jumat (20/1/2017). [Antara/Syaiful Arif]
Kapal selam KRI Nanggala-402 saat latihan Pratugas Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Maphilindo 2017 di Laut Jawa, Jumat (20/1/2017). [Antara/Syaiful Arif]

“Dan nggak semua orang Indonesia mendapat kesempatan untuk menggawangi kapal selam di Indonesia,” lanjutnya lagi.

Dia menyebut mereka adalah putra terbaik bangsa yang dicintai keluarganya. Ia pun mendoakan agar kelima puluh tiga awak yang berada di KRI Nanggala 402 diterima di sisiNya.

Baca Juga :  Gugat Cerai Eryck Amaral, Aura Kasih Matikan Kolom Komentar

“Semoga Allah memberikan tempat terbaikNya untuk kalian disisiNya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menerima takdir ini,” ujarnya.

Baca Juga:
Ibu Awak KRI Nanggala 402: Kami Harap Ryan Yogie Pulang dengan Selamat

“Selamat jalan putra bangsa pilihan. Selamat jalan KRI Nanggala 402. Kini 402 menjalani eternal patrol, patroli selamanya di dasar lautan bumi pertiwi Indonesia. Salam hormat dari kami #krinanggala402,” sambungnya menandaskan.





Source link

  • Bagikan