2 Tahun Usai Dirilis, Video ‘Idol’ BTS Ditonton 900 Juta Kali

  • Bagikan
d76b888c 22fd 4edc af6c 86b4a62b62a8 169
Boyband BTS memecahkan rekor lewat video musik mereka yang berjudul ‘Idol’. Single yang dirilis pada 2018 ini berhasil mencapai angka 900 juta views di YouTube pada Minggu (25/4).Mengutip dari laman Korea Herald, video musik ‘Idol’ merupakan video musik yang dirilis BTS secara resmi pada 24 Agustus 2018, sehingga jumlah views ini berhasil mereka dapatkan dalam kurun waktu dua tahun.

Capaian ini sekaligus menjadi rekor tercepat yang pernah dicapai oleh video musik K-Pop manapun.

Single ‘Idol’ adalah lagu utama dari album ‘Love Yourself: Answer’. Album ini merupakan album re-package yang terdiri dari lagu BTS dari album sebelumnya yaitu ‘Love yourself: Her’ dan ‘Love Yourself: Tear’.

Baca Juga :  Baru 5 Bulan Diumumkan Pacaran, Pasangan Yoo Sung Eun dan Louie Geeks Umumkan Jadwal Pernikahan

Sementara itu, video musik Idol yang melibatkan Nicki Minaj kini telah mencapai 128 juta views di YouTube, sehingga total penayangan dari dua video musik ‘Idol’ menjadi lebih dari 1 miliar views.

Saat pertama diluncurkan, lagu ‘Idol’ langsung meroket di tangga musik global. Beberapa diantaranya masuk di posisi ke 11 di tangga lagu Billboard dan berada di urutan ke 21 di tangga lagu UK Official Singles Chart Top 100.

Baca Juga :  Jay B dan Jay Park Nari Bareng di Video Dance Practice 'B.T.W'

Tak hanya itu, video musik ‘Idol’ juga terpilih sebagai The Music Video of 2018 di Penghargaan E! People’s Choice Awards.

Setelah video musik Idol, BTS kini memiliki enam video musik dengan lebih dari 900 juta views di YouTube.

Video musik BTS yang paling banyak ditonton adalah ‘DNA’ dan ‘Boy With Luv (Feat. Halsey)’ masing-masing dengan total views sebanyak 1,2 miliar, diikuti oleh video musik ‘Dynamite’ dengan 1 miliar views di YouTube.

(nly/ard)


Source link

  • Bagikan
Positive SSL