Pol Espargaro Sebut Kehadiran Marquez Bakal Bantu Honda Bangkit Lagi

  • Bagikan
7cf2f4e3 pol espargaro sebut kehadiran marquez bakal bantu honda bangkit lagi


Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro, merasa antusias dengan kembalinya Marc Marquez ke lintasan. Espargaro yakin Marquez bakal memberikan banyak peningkatan dari segi teknis maupun mental.

Marc Marquez pada akhirnya mampu kembali memanaskan persaingan di MotoGP setelah menepi selama semusim lebih. Ia tercatat tak membalap 265 hari atau sekitar 9 bulan akibat cedera yang ia alami sejak MotoGP Spanyol 2020.

Kehadiran Marquez juga menjadi angin segar lagi bagi tim pabrikan Honda. Pasalnya, selama Marquez absen, Honda mengalami krisis kemenangan. Dari tim yang selalu menjadi mendominasi MotoGP, Honda jadi tim berstatus medioker.

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2020

Rider anyar Repsol Honda, Pol Espargaro pun menyambut antusias kehadiran Marquez. Menurutnya, rider berjuluk The Baby Alien itu akan jadi ujung tombak pengembangan motor RC213V yang selama ini mengalami keterpurukan.

“Ini positif untuk semuanya, untuk masalah teknis, untuk peningkatan motor. Pada akhirnya, tidak ada yang lebih baik untuk mengembangkan motor selain yang sudah lama mengendarainya,” ucap Espargaro, dikutip dari Motosan.

“Dia mengetahui tentang sejarah, mengetahui kelebihan dan kekurangannya untuk meningkatkan atau memperbaiki yang lemah. Marc adalah pebalap yang secara praktis melakukan seluruh proses dalam beberapa tahun terakhir di Honda,” tandasnya.

Baca Juga :  Joan Mir: Ducati dan Yamaha Bakal Jadi Ancaman Serius

Performa Marquez dalam balapan perdananya pun terbilang cukup kompetitif. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal itu  Marquez mampu finis di posisi ketujuh. Ia bahkan sempat bersaing di posisi 5 besar sebelum akhirnya memilih untuk main aman demi keselamatannya.

Sementara Pol Espargaro justru mengalami nasib nahas, ia gagal finis usai mengalami crash. Rider berjuluk Polyccio ini pun gagal membawa pulang poin sama sekali dalam balapan MotoGP Portugal tersebut.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan