Murid Rossi Ini Diyakini Bakal Gemilang Bersama Ducati

  • Bagikan
847ef851 francesco bagnaia dinilai bakal bersinar bersama ducati


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengungkapkan bahwa sang murid, Francesco Bagnaia punya potensi besar untuk menjadi pebalap bintang di kelas MotoGP bersama tim Ducati.

Francesco Bagnaia musim ini mendapat kesempatan besar untuk memperkuat tim pabrikan Ducati. Ia ditunjuk untuk menggantikan posisi Andrea Dovizioso yang memilih hengkang.

Mengawali musim pertamanya, Bagnaia langsung jadi salah satu rider yang mampu menunjukkan potensi besar bersaing di posisi teratas pada MotoGP 2021. Hal itu terlihat dari performanya dalam tiga seri balap pertama MotoGP 2021.

Bagnaia pun membayar kepercayaan dari Ducati dengan mempersembahkan dua podium di musim ini. Podium pertamanya diraih dalam seri balap pembuka MotoGP Qatar, kala itu rider asal Italia ini berhasil finis di urutan ketiga meskipun ia sempat memimpin hingga pertengahan balapan.

Baca Juga :  Cedera Panjang, Marc Marquez Akui Bersalah

Sementara itu, podium kedua diraih Bagnaia usai menjadi runner-up pada balapan MotoGP Portugal 2021 akhir pekan lalu, Minggu (18/4). MotoGP Portugal jadi bukti kematangan performa Bagnaia. Pasalnya, ia harus berjuang dari posisi ke-11 pada awal balapan hingga mampu finis di posisi runner-up.

Sementara performa dalam kualifikasi, Bagnaia sukses memecahkan rekor waktu lap tercepat di Sirkuit Losail ketika merebut pole position pada seri balap MotoGP Qatar. Catatan serupa juga hampir diraih Bagnaia pada seri balap MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve.

Sayangnya Bagnaia batal jadi pole sitter usai rekor waktu lap yang ia torehkan dihapus karena tidak melambatkan motor saat terjadi insiden. Dengan penampilan menjanjikan itu, Bagnaia sukses sementara menduduki peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2021.

Baca Juga :  Valentino Rossi Beberkan Kebiasaannya Teriak-teriak di Garasi

Rider asal Italia itu telah mengoleksi total 46 poin dan tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Performa menjanjikan yang ditunjukkan oleh Bagnaia sejauh ini turut mengundang perhatian dari sang mentornya, Valentino Rossi yang menilai bahwa rider berusia 24 tahun itu punya potensi besar.

“Pendapat saya, banyak orang yang belum memahami potensi besar Francesco Bagnaia. Dia sangat berbakat, dia bisa melakukan hal-hal brilian dengan motornya,” kata Rossi sebagaiman dilansir dari Paddock-GP.

“Dia merasa sangat nyaman dengan Ducati dan tim pabrikan mereka. Ducati sangat percaya padanya, dari sudut pandang saya, ini adalah kombinasi bisa diandalkan,” tandasnya.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan