Hore! Tinggal Hitungan Hari THR PNS Cair Cair!

  • Bagikan
1a2bb29f 5e4e 4a85 8a07 3a07e3404f38 169

Jakarta, cakrawalarafflesia – Kabar gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) karena Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini akan diberikan secara utuh dan diperkirakan bisa cair pada akhir bulan April atau awal Mei. Artinya, hanya tinggal hitungan hari THR PNS bakal cair.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 30,6 triliun, termasuk PNS Pemerintah Daerah (Pemda) sebesar Rp 14,8 triliun.

“Total (anggaran THR) mencapai Rp 30,6 triliun,” ujarnya dalam konferensi pers APBN KiTa, Kamis (22/4/2021).

Sri Mulyani mengatakan anggaran tahun ini melonjak tajam dibandingkan tahun lalu karena THR tahun lalu dipangkas akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Viral Video Penampakan Sosok Misterius di RS Covid-19,

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini Kemenkeu sedang menyusun Peraturan Pemerintah untuk segera ditandatangani Presiden Joko Widodo. Lewat pemberian THR secara penuh, maka diharapkan ada efek yang signifikan terhadap roda perekonomian.

“Jadi jumlah signifikan disiapkan untuk THR ini. Meskipun masyarakat tidak mudik, bisa dikirim ke saudara atau kota tempat tinggal asal mereka, dan aktivitas fisik tidak menimbulkan risiko,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyampaikan pencairan THR ini juga akan lebih cepat dibandingkan tahun lalu, yakni pada H-10, bahkan dimungkinkan cair pada akhir April ini.

Baca Juga :  FPI Buka Suara soal Channel Youtube Front TV Raib

“Seharusnya akhir April atau awal Mei itu bisa cair,” ujar Suahasil.

Selain itu, demi mendorong semangat masyarakat dalam berbelanja, pemerintah juga akan menggelar Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.

“Ingin kampanye meski tidak mudik akan mengirimkan bingkisan dan mengirimkan kiriman bisa sampai di kerabat, sebelum hari lebaran. Jadi tidak mudik namun bisa bagi-bagi rezeki dan perhatian dan kado dalam silaturahmi,” tuturnya.

(wia)


Source link

  • Bagikan