Finish Ke-11 di GP Portugal, Maverick Vinales Tetap Bersyukur

  • Bagikan
d7046792 finish ke 11 di gp portugal maverick vinales tetap bersyukur


Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales harus menelan hasil pahit ketika tampil di MotoGP Portugal, Minggu (18/4). Rekan satu tim Fabio Quartararo itu hanya bisa finish di peringkat 11.

Memulai balapan dari posisi 12, Maverick Vinales memang mengalami kesulitan berarti sejak awal. Ia tidak bisa merangsek ke barisan terdepan dan tertahan dengan sejumlah pebalap papan tengah lainnya. Hingga bendera finish dikibarkan, Vinales hanya bisa menduduki peringkat 11. Hasil ini berbeda jauh dari Quartararo yang justru berhasil meraih kemenangan secara dominan.

Baca Juga :  Marc Marquez Sindir Pembalap Yamaha Tak Dihukum di MotoGP Eropa

Walaupun hasil yang didapatinya buruk, tetapi Vinales enggan mengeluh terlalu banyak. Ia sadar bahwa balapan berlangsung sulit karena posisi startnya yang tidak ideal. Ia tetap bersyukur bisa finish di peringkat 11 karena berpotensi meraih hasil lebih buruk lagi apabila tidak hati-hati selama balapan.

“Start selalu menjadi masalah kami, dan kami menyadari betul akan hal itu. Jika kami bisa mulai dari depan, balapan akan berkembang sangat berbeda. Saya tidak akan bisa berlomba untuk meraih kemenangan, namun saya pikir posisi lima besar akan mungkin. Secara keseluruhan, saya tidak memiliki kecepatan atau pegangan untuk menjadi yang terdepan,” ucap Vinales.

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Belanda: Quartararo Juara Usai Patahkan Dominas Vinales

“Kami harus memeriksa dulu apa yang menjadi masalah utamanya kami dalam balapan kali ini. Lantas seperti apa perasaan saya soal balapan kali ini? Hasilnya memang mengecewakan, namun bisa saja saya meraih hasil lebih buruk daripada ini,” tukas pebalap yang akrab dengan julukan Top Gun itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp





Source link

  • Bagikan
Positive SSL