Tak Lagi Pikirkan Fans, Rossi Dinilai Balapan Hanya untuk Diri Sendiri

  • Bagikan
00194410 agostini sebut valentino rossi balapan hanya untuk diri sendiri


Berita MotoGP: Valentino Rossi dinilai sudah tak bisa memberikan rasa kebahagiaan bagi para penggemarnya lantaran ia balapan untuk dirinya sendiri. Hal ini diungkapkan oleh sang legenda MotoGP, Giacomo Agostini

Rossi tengah jadi sorotan banyak pihak lantaran performanya yang anjlok drastis di sepanjang tiga seri balap MotoGP di musim ini. Mengawali babak baru bersama Petronas Yamaha SRT, kiprah Rossi juga berjalan kurang mulus dengan rentetan hasil negatif.

Diharapkan bisa bangkit dan kembali bersaing, Rossi justru masih kerap terjebak dalam kesulitan. Dalam tiga balapan yang sudah dijalani, Rossi hanya bisa meraih empat angka saja dengan hasil terbaik adalah finis di posisi ke-12.

Dengan jumlah tersebut, The Doctor hanya bisa menduduki peringkat ke-19 klasemen sementara MotoGP 2021.

Baca Juga :  Valentino Rossi Akui Yamaha Jelek di Lintasan Lurus

Kesulitan yang dialami rider berusia 42 tahun kian nampak jelas dalam balapan terkininya yakni MotoGP Portugal 2021. Ketika mampu mencapai ritme yang kompetitif, Rossi justru harus menyudahi balapan lebih awal lantaran karena mengalami crash.

Performa Rossi yang makin menurun mengundang komentar dari sang legenda MotoGP, Giacomo Agostini. Peraih 15 gelar grand prix tersebut merasa Rossi harus membuat keputusan soal masa depannya.

Rider berusia 42 tahun tersebut dinilai harusnya mempertimbangkan gantung helm menyusul rentetan performa buruk. Berkaca dari pengalamannya, ia berharap Rossi mau memberikan jalan kepada para pebalap muda.

“Saya tidak ingin menggurui, semua orang memutuskan dengan kepalanya sendiri,” ucap Giacomo Agostini sebagaimana dilansir Tuttomotoriweb.

“Saya sendiri, ketika mulai finis di urutan ketiga dan keempat, memutuskan memberi tempat kepada pebalap muda. Tahun demi tahun berlalu dan olahraga kita ini adalah olahraga untuk kaum muda,” imbuh Giacomo Agostini.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Senang Masukannya Didengarkan Yamaha

Lebih lanjut, Agostini melihat Rossi tak lagi memberikan kebahagiaan untuk para penggemarnya dengan hasil yang kurang memuaskan ini.

“Dia memiliki hasrat untuk melanjutkan kariernya, meski saya tidak tahu seberapa lama dia akan bertahan. Jika demikian dia tak lagi memberikan begitu banyak kegembiraan untuk penggemarnya, seperti yang dia lakukan dahulu,” imbuhnya.

Giacomo Agostini percaya Valentino Rossi saat ini tidak bahagia dengan performa buruknya.

“Saya pikir bahkan baginya berada di posisi bawah bukanlah kegembiraan yang besar, karena dia terbiasa berada di posisi yang lain,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Giacomo Agostini, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan