Rudi Voeller Puji Langkah AS Roma yang Tolak Gelaran ESL

  • Bagikan
6b3156bf rudi voeller puji langkah as roma yang tolak gelaran esl


Berita Sepakbola: Direktur Olahraga Bayer Leverkusen yaitu Rudi Voeller, memuji langkah AS Roma yang dengan tegas menolak rencana pagelaran European Super League (ESL).

Rudi Voeller yang kebetulan juga pernah memperkuat AS Roma di era 80-an akhir ini, menyempatkan waktu untuk melakukan sesi tanya jawab dengan Il Messaggero terkait komentarnya perihal polemik European Super League.

Sama seperti kebanyakan pelaku sepakbola lainnya, Voeller sangat menentang rencana kompetisi yang diprakarsai oleh ke-12 klub tersebut.

Eks pelatih Timnas Jerman ini kemudian juga memuji langkah pemilik AS Roma yaitu Dan Friedkin, yang tidak mau ambil bagian dalam kompetisi itu.

“Kredit untuk (Dan) Friedkin. Saya senang mereka mampu menjaga nilai-nilai yang dimiliki oleh Roma,” ucap Voeller.

“Kami di Jerman sangat menghormati langkah tersebut. Saya membaca rilis resmi dari Roma pada hari Selasa (20/4) yang lalu, di mana mereka sangat berkomitmen kepada institusi olahraga UEFA.”

Memang sejak ESL mulai menimbulkan kegaduhan per akhir pekan lalu, ada banyak klub yang langsung menolak rencana kompetisi itu salah satunya adalah Roma.

Melalui rilis resmi mereka awal pekan ini, tim berjulukan Giallorossi tersebut menolak dengan tegas rencana pagelaran ESL yang dianggap oleh klub telah mencederai asas fair-play dalam sepakbola.

“Saya pun bahkan langsung menghubungi Fienga (CEO Roma) untuk mengucapkan rasa terima kasih atas pilihan tersebut,” tutup Rudi Voeller.

Artikel Tag: Rudi Voeller, AS Roma, European Super League





Source link

  • Bagikan