Marc Marquez Terbukti Masih Manusia Biasa Usai Balapan GP Portugal

  • Bagikan
8d2e397f marc marquez terbukti masih jadi manusia biasa usai balapan gp portugal


Berita MotoGP: Penampilan Marc Marquez dalam balapan MotoGP Portugal 2021 seakan membuktikan bahwa Marquez tetaplah hanya seorang manusia. Hal ini pun diungkapkan oleh sang pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Marc Marquez menjadi salah satu rider yang jadi perhatian saat comeback dalam balapan di seri ketiga yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao. Apalagi langganan juara MotoGP ini sudah absen selama MotoGP 2021 kemarin.

Rider tim Repsol Honda ini pun nyaris tak mengendarai motor balap selama sembilan bulan, pebalap berjuluk Alien tersebut tampil menjanjikan. Marquez saat kualifikasi mampu merebut baris start kedua, tepatnya posisi keenam. Ia sukses melewati garis finis di posisi ketujuh, sebuah raihan yang terbilang impresif.

Baca Juga :  Gagal di MotoGP Ceko, Dovizioso Terancam Di Pecat

Di balik penampilan yang impresif, Marquez masih menunjukkan tanda-tanda bahwa tak selamanya dia bisa tampil maksimal. Marquez sudah terlihat menjaga lengannya agar tidak terlalu tertekan dengan membatasi waktunya di lintasan.

Marquez bahkan cuma tampil setengah sesi pada warm-up practice alias pemanasan demi mengistirahatkan lengannya menjelang balapan MotoGP Portugal. Kesempatan Marquez untuk tampil maksimal dalam balapan pun berkurang setelah merasa lengannya tak lagi kuat menahan beban.

“Pada lima atau enam lap terakhir saya cuma duduk di atas motor, berusaha untuk finis,” kata Marc Marquez sebagaimana dilansir dari Crash.

Kesulitan yang dialami Marquez tersebut mendapat komentar dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Dalam wawancara dengan GPOne, Pernat menyoroti fakta bahwa Marquez masih bisa menderita seperti manusia biasa.

Baca Juga :  Terpuruk di Le Mans, Joan Mir Siap Bangkit di MotoGP Italia

“Marc Marquez adalah sebuah fenomena, tetapi dia bukan Robocop. Dia juga manusia, memiliki darah dalam nadinya,” jelas Carlo Pernat.

“Ini masih akan membuatnya memerlukan waktu untuk menemukan dirinya dan kembali kompetitif seperti biasa,” tandasnya.

Marquez sendiri telah mengatakan bahwa pemulihan kondisi lengannya masih akan dilakukan secara bertahap. Ia pun dilarang berlatih dengan motor serta beban yang terlalu berat jika ingin mengaspal lagi pada seri MotoGP Spanyol 2021. Seri balap MotoGP Spanyol 2021 akan dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 30 April hingga 2 Mei mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Portugal, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan