Marc Marquez Akui Kehadiran Pol Espargaro Bisa Naikkan Level Repsol Honda

  • Bagikan
005a2493 marc marquez akui kehadiran pol espargaro bisa naikkan level repsol honda


Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan sisi positifnya usai bertandem dengan rekan setim barunya, Pol Espargaro. Marquez pun optimistis kedatangan Espargaro bisa naikkan level timnya.

Marc Marquez musim ini kedatangan Pol Espargaro yang menjadi tandem barunya di tim Repsol Honda. Espargaro sendiri dipilih menjadi rekan setim Marquez untuk menggantikan Alex Marquez yang dipindah ke tim satelit, LCR Honda.

Duet cakrawalarafflesia Marquez – Espargaro sendiri baru benar-benar terjadi dalam seri balap ketiga MotoGP Portugal 2021. Pasalnya, sebelumnya Marquez harus absen panjang lantaran mengalami cedera lengan kanan di awal musim.

Sayangnya, debut Pol Espargaro bersama Marquez yang terjadi pada MotoGP Portugal 2021 membuah kan hasil yang masih jauh dari harapan. Espargaro gagal meraih poin sama sekali karena mengalami kecelakaan.

Baca Juga :  Jorge Lorenzo Terkesan Lihat Franco Morbidelli Bangkit

Sementara Marquez menunjukkan penampilan comeback yang impresif, kendati hanya bisa mengakhiri balapan di urutan ketujuh. Kendati belum menghasilkan performa memuaskan, Marquez mengaku senang akhirnya bisa berduet dengan Espargaro.

Sebagaimana diketahui, kedua rider ini sudah saling kenal sejak lama. Bahkan, mereka sudah menjadi rival saat masih menjalani kompetisi junior dan juga di Moto2.

“Hal yang menyenangkan bisa berbagi garasi dengan Pol Espargaro adalah kami mengenal satu sama lain sejak kecil,” kata Marc Marquez sebagiamana disadur dari Motosan.

“Kami telah berkompetisi di kejuaraan promosi. Dia selalu menjadi pembalap yang menang karena dia lebih tua dan kemudian rivalitas kami bertumbuh.”

Persaingan cakrawalarafflesia Marquez dan Espargaro berlanjut hingga menjelang promosi mereka ke kelas MotoGP. Marquez lebih dahulu tampil di kelas para raja setelah mengalahkan Espargaro dalam perburuan gelar juara Moto2 pada 2012.

Baca Juga :  Marc Marquez Tak Lagi Prioritaskan Gelar Juara Dunia MotoGP

Sementara Espargaro baru mentas di MotoGP setahun setelah Marquez. Sama seperti Marquez, Espargaro juga mendapat tempat di MotoGP setelah merebut gelar juara Moto2 pada 2013.

Marquez sendiri mengakui kemampuan Espargaro. Ia pun berharap duetnya dengan Pol bisa bertumbuh bersama melalui kompetisi di dalam satu tim.

“Memiliki rekan setim yang kuat bisa membantu menaikkan level di garasi. Selain itu, hal tersebut juga membuat Anda berupaya keras setiap hari untuk menjadi yang pertama di tim dan Honda,” tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, repsol honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan