Giacomo Agostini Sarankan The Doctor Untuk Segera Pensiun

  • Bagikan
7ccea952 giacomo agostini sarankan the doctor untuk segera pensiun


Berita MotoGP : Legenda balap MotoGP yaitu Giacomo Agostini menyarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun dari dunia balap profesional. Menurutnya, Rossi sudah kehilangan kemampuan terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Giacomo Agostini mengucapkan hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Kemenangan terakhir Valentino Rossi sudah diraih sekitar empat tahun lalu (tahun 2017) di GP Belanda. Jangankan untuk menang, untuk menembus podium saja Rossi sudah sangat jarang sekali. Dengan catatan dan performa yang terus menurun tersebut, Rossi harusnya segera pensiun untuk memberi kesempatan kepada para pebalap yang lebih muda.

Baca Juga :  Joan Mir Juara Dunia, Quartararo Jadi Trending Topik Twitter

“Saya tidak mau jadi profesor. Semua punya hak untuk memutuskan masa depannya. Jika saya mulai sering finis ketiga atau keempat, saya lebih memilih memberi kesempatan kepada para junior. Bagaimanapun, olahraga ini untuk para pemuda,” ucap Agostini saat diwawancara oleh media setempat.

Sebagai mantan pebalap, Agostini juga menyadari rasa berat hati yang dimiliki oleh The Doctor ketika diharuskan berhenti dari hobinya. Akan tetapi sebagai manusia yang terus bertambah tua, Rossi harus berpikiran lebih realistis lagi. Hasrat besar untuk balapan juga harus dibarengi dengan kemampuan kompetitif.

Baca Juga :  Melempem di Awal Musim, Rossi Sebut Joan Mir Hanya Kurang Beruntung

“Saat saya pensiun dulu, saya menangis selama tiga hari penuh. Tapi saya harus sadar bahwa saya bukanlah Agostini yang dulu. Mungkin saya masih punya hasrat, tapi saya tak lagi punya kemampuan untuk memenangi balapan. Di usia 20, Anda mungkin tak peduli (pensiun). Tapi, saat berusia 30 atau 40 tahun, mau tidak mau ini akan jadi pikiran,” tutupnya.

Artikel Tag: Giacomo Agostini, Valentino Rossi, motogp





Source link

  • Bagikan