Fernandinho: Klub Inggris Sudah Tepat Batal Tampil di ESL

  • Bagikan
9d8d3584 fernandinho klub inggris sudah tepat batal tampil di esl


Berita Sepakbola: Kapten Manchester City, Fernandinho, memberikan komentar terkait keputusan klub-klub asal Inggris yang mengundurkan diri dari European Super League. Bagi Ferna, klub-klub Inggris telah melakukan keputusan yang sangat tepat.

Pada pekan ini, dunia sepakbola dihebohkan dengan keputusan 12 klub elit di Eropa untuk membentuk kompetisi bertajuk European Super League [ESL]. Kompetisi yang rencananya akan digelar pada Agustus mendatang tersebut nantinya menjadi pengganti bagi Liga Champions yang selama ini dikelola oleh UEFA. Dari 12 klub yang menggagas kompetisi tersebut, enam di antaranya dari Premier League yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.

Namun rencana tersebut mendapatkan kecaman dari para penggemar masing-masing klub. Bahkan presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sempat mengingatkan semua klub dan para pemain yang tampil di kompetisi tersebut terkait potensi sanksi berat yang mungkin mereka dapatkan.

Man City menjadi klub pertama yang memutuskan mundur usai diprotes para penggemar. Dalam waktu yang hampir bersaman, lima klub Inggris lainnya menyatakan hal serupa. Mundurnya klub-klub Inggris lantas membuat sejumlah klub lainnya seperti Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan juga memilih langkah aman dengan mundur dari kompetisi tersebut.

Mengomentari hal tersebut, Fernandinho mendukung langkah yang diambil oleh klub-klub Inggris dari ESL. Ferna menilai hal itu sebagai keputusan yang sangat tepat.

“Ini gila. Pada hari Senin lalu Super League resmi diluncurkan, kami sedikit terkejut,” ujar sang kapten Man City kepada Sky Sports.

“Kami tidak mengharapkan hal itu terjadi, tetapi pada akhirnya, saya pikir mengikuti akal sehat adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

“Saya pikir semua orang yang mencintai sepak bola tidak akan mendukung Super League, termasuk para pemain di klub kami.’

“Saat ini kami sangat bahagia karena kondisinya berbeda dan semua yang mencintai sepakbola bisa tenang.”

“Yang pasti, kami bahagia karena pada akhirnya sepakbola yang menang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Fernandinho, Manchester City, European Super League





Source link

  • Bagikan