Direktur Borussia Dortmund Bicara Tentang Terdegradasinya Schalke

  • Bagikan
5cdd765d borussia dortmund sebastian kehl bicara tentang terdegradasinya schalke


Berita Liga Jerman: Salah satu petinggi Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengatakan bahwa dia akan merindukan Rivierderby, setelah Schalke terdegradasi dari Bundeslga pada Selasa (17/4) lalu.

Musim ini menjadi musim penuh bencana bagi The Royal Blues sejak awal musim. Mereka sudah kalah dalam 21 kali laga Bundesliga danhanya dua kali menang di sepanjang musim ini. 

Sebenarnya sudah cukup lama mereka diprediksikan akan terdegradasi, dan setelah kekalahan 1-0 dari Arminia Bielefeld pada Selasa (17/4) lalu, akhirnya mereka benar-benar terdegradasi dari Bundesliga untuk pertama kalinya dalam 33 tahun.

Menanggapi nasib buruk rival satu kota Dortmund tersebut, Sebastian Kehl mengatakan bahwa dia akan merindukan Riierderby musim depan.

“Schalke akan dirindukan oleh liga. Secara pribadi saya akan merindukan derbi,” kata Kehl dalam wawancara dengan WAZ.

“Bahkan saat masih menjadi pemain, saya sudah memainkan banyak derbi dan saya mencintai laga-laga itu. Saya tahu tentang betapa meledaknya dan pentingnya laga itu untuk wilayah disini, tentang passionnya.”

Dortmund dan Schalke 04 memiliki sejarah persaingan paling serius dalam dunia sepak bola. Kedua klub itu pernah memainkan beberapa laga Bundesliga terbaik selama bertahun-tahun, dan derbi musim depan jelas akan dirindukan.

Selanjutnya Zorc juga bicara tentang kontroversi European Super League, Zorc mengaku senang karena beberapa klub penggagas menyadari kesalahan mereka.

“Kami selalu menolak rencana-rencana seperti itu di BVB. Saya senang beberapa klub pada akhirnya menyadari bahwa jalan yang mereka ambil itu salah.

“Kita tak boleh melupakan bahwa kita bermain bola untuk fans. Itulah pemikiran saya saat saya masih bermain untuk Dortmund – dan itu masih belum berubah dengan posisi saya sekarang.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, schalke





Source link

  • Bagikan