CDC Selidiki Keperluan Memakai Masker di Luar Ruangan

  • Bagikan
e04fb8fb 38526 masker kain


cakrawalarafflesia – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) sedang mencari tahu apakah orang harus terus memakai masker di luar ruangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah pertanyaan yang sedang kami cari,” kata Direktur CDC Dr. Rochelle Walensky, ketika ditanya apakah orang masih perlu menutupi muka saat mereka tidak berdekatan dengan orang lain.

Walensky mencatat bahwa AS masih bergulat dengan tingginya jumlah kasus Covid-19 baru.

“Kami melihat pertanyaan tentang masker di luar ruang, tetapi juga dalam konteks fakta bahwa masih banyak orang sekarat karena Covid-19, ”katanya.

Baca Juga:
CDC: Perempuan Hamil Aman Divaksin Covid-19

Pertanyaan tentang memakai masker di luar ruangan telah menjadi isu hangat dalam beberapa hari terakhir, dengan ketersediaan vaksin untuk semua orang dewasa di seluruh AS dan banyak ahli mengatakan risiko penularan virus di udara terbuka rendah.

Baca Juga :  5G Telkomsel Andalkan Lebar 50MHz Pada Frekuensi 2300MHz, Apa Sudah Optimal?

“Hasilnya adalah bahwa risiko ini dapat diabaikan di udara luar jika kerumunan dan kontak langsung di cakrawalarafflesia orang-orang dihindari,” kata Daniele Contini, seorang ilmuwan aerosol di Institut Ilmu Atmosfer dan Iklim di Italia yang mempelajari risiko tersebut, mengatakan kepada New York Times, dilansir dari laman New York Post, Jumat (23/4/2021).

Ilustrasi Masker (Pexels/Anna)
Ilustrasi Masker (Pexels/Anna)

Dr. Ashish Jha, dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Brown, mengatakan kepada NPR minggu ini bahwa sangat, sangat jarang virus menyebar di luar ruangan.

Baca Juga :  RRQ Albert Memimpin dengan 90 Poin

“Saya pikir sangat penting bagi kita untuk menjaga mandat masker dalam ruangan untuk sementara waktu. Kami tidak bisa menyerah pada itu, tidak sementara angka infeksinya tinggi. Tapi itu juga berarti memberi tahu orang-orang apa yang bisa mereka lakukan untuk bersantai,” katanya.

“Dan mengenakan topeng di luar, kecuali berada di tempat yang sangat, sangat ramai untuk waktu yang lama, mungkin tidak banyak melindungi Anda atau melindungi orang lain,” pungkasnya.

Baca Juga:
Masker N95 Bisa Dipakai Berkali-Kali, Begini Cara Pakai yang Benar





Source link

  • Bagikan