Canggih! PlayStation Patenkan AI yang Bisa Bermain permainan untuk Pemain

  • Bagikan
4c1b8a7d 26047 logo playstation


cakrawalarafflesia – Sony dilaporkan mematenkan AI yang dapat memainkan permainan PlayStation untuk pemain.

Meskipun belum sempurna, namun AI tersebut mampu memberikan gambaran seperti apa yang dimaksud Sony dalam penggunaan pada permainan untuk waktu yang lama.

Contohnya, PUBG terkenal menggunakan tentara AI untuk mengisi peta dan permainan telah lama menggunakan AI NPC untuk membantu misi atau pertempuran melawan pemain.

Namun, perbedaan dalam paten Sony adalah AI tersebut tidak akan membantu pemain atau menghalanginya, tetapi akan benar-benar mengambil alih.

Baca Juga:
Albert Einstein Hidup Kembali, Bisa Ngobrol dan Jawab Pertanyaan

Baca Juga :  Stiker WhatsApp Bakal Makin Mudah Ditemukan

Menurut Patent Scope, Sony Interactive Entertainment menerbitkan paten bulan ini untuk teknologi yang akan membuat profil bermain default untuk setiap gamer, mengembangkan perilaku AI yang meniru gaya bermain pengguna dengan mengamati gameplay dari waktu ke waktu.

Pemain yang dikendalikan AI dapat ditandai selama story permainan untuk membantu mengalahkan level sulit atau menggantikan selama pertandingan multipemain.

Ilustrasi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). [Shutterstock]
Ilustrasi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). [Shutterstock]

Paten tersebut bahkan mencakup penggunaan profil AI selama permainan multipemain kompetitif.

Secara teori, pemain AI ini bisa menjadi pengganti yang baik ketika pemain harus pergi ke kamar mandi atau harus meninggalkan permainan lebih awal, tanpa membuat tim kehilangan salah satu anggotanya.

Baca Juga :  Muncul di Event HarmonyOS, Begini Spesifikasi Huawei P50

Meski begitu, tidak diketahui pasti apakah permainan akan memasukkan pemain AI ini selama permainan kompetitif, mengingat bot adalah masalah dalam permainan tersebut.

Baca Juga:
Akui Salah Bikin Keputusan, Sony Umumkan Tetap Buka Toko PS 3 dan Vita

Tak hanya itu, paten tersebut juga dapat melacak tugas yang diselesaikan oleh pengguna dengan bantuan dari pengontrol permainan AI.





Source link

  • Bagikan