Aleix Espargaro Siap Bawa Aprilia Raih Podium Perdana

  • Bagikan
b6c48ce4 aleix espargaro siap bawa aprilia raih podium perdana


Berita MotoGP: Rider Tim Aprilia Racing Gresini, Aleix Espargaro, mengaku sangat optimistis soal peluang timnya untuk merebut podium perdana di pada MotoGP 2021.

Aprilia sukses menunjukkan performa yang cukup menjanjikan lewat pebalapnya, Aleix Espargaro. Ia pun tercatat selalu finis di posisi 10 besar dalam tiga seri pertama.

Pada seri perdana yang bertajuk MotoGP Qatar, ia mampu finis di posisi ke-7, kemudian berada di urutan ke-10 pada MotoGP Doha. Sementara pada balapan seri ketiga, Espargaro mulai menunjukkan kelasnya dengan menempati urutan ke-6 pada MotoGP Portugal.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat tim Aprilia sendiri merupakan tim medioker di MotoGP. Tercatat, Prestasi Aprilia tidak sebaik yang dibayangkan sejak kembali ke MotoGP pada 2015 dengan membawa motor RS-GP.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sebut Permasalahan Mesin Yamaha Belum Teratasi

Aprilia selalu menjadi pabrikan di urutan terbawah dalam lima musim terakhir di MotoGP dan menjadi langganan di baris belakang saat balapan. Skuat asal Noale, Italia, justru lebih sering muncul ke permukaan karena reputasi buruk dalam memperlakukan rider mereka sendiri.

Namun, musim ini skuat asal Noale ini rupanya mulai banyak melakukan pembenahan baik dalam aspek teknis maupun organisasi. Motor RS-GP dirombak total pada 2020 dengan perubahan sudut V4 pada mesin dari 72 menjadi 90 derajat seperti kompetitor mereka di MotoGP.

Motor RS-GP yang benar-benar baru tersebut menunjukkan potensi dengan performa apik Aleix Espargaro pada tes pramusim. Sayangnya, pandemi Covid-19 mengganggu upaya Aprilia dalam pengembangan motor mereka. Mereka pun akhirnya kembali menjadi penggembira.

Baca Juga :  Lorenzo: Honda Terbukti Tak Bisa Juara Tanpa Marc Marquez

Espargaro sendiri berusaha merendah ketika ditanya perihal kemajuan yang dialami Aprilia pada musim ini. Ia merasa peningkatannya tidak terlalu besar. Motor musim lalu pun tidak seburuk yang dikira.

Kendati demikian Espargaro mengaku optimistir dirinya bisa membawa Aprilia ke posisi podium pada tahun ini.

“100 persen kami akan melakukannya. Sekarang kami tidak akan menunggu sampai tahun depan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Aprilia terakhir kali meraih podium adalah pada tahun 2000 silam, ketika kelas MotoGP masih bernama GP500.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia





Source link

  • Bagikan