AirTags Apple Bikin Tegang Kompertitor

  • Bagikan
dd735e29 83907 apple airtag


cakrawalarafflesia – Kehadiran AirTags Apple beberapa hari lalu ternyata dikhawatirkan kompetitornya, Tile. CEO Tile CJ Prober mengungkapkan adanya peluang anti persaingan mengenai AirTags beserta aplikasi pendukungnya, Find My Apple.

AirTags sendiri merupakan sebuah perangkat pelacak untuk menemukan barang. Perangkat ini bisa dipasangkan di barang penting dan dompet atau tas. AirTags ini juga makin kuat apabila dipasangkan dengan aplikasi Find My Apple.

Perangkat itu dinilai sebagai sebuah tiruan dari produk Tile yang sudah muncul sebelum AirTags. CEO Tile CJ Prober mengaku senang sekaligus khawatir dengan kehadiran perangkat AirTags.

“Kami menyambut baik persaingan, selama itu persaingan yang sehat. Sayangnya, mengingat sejarah Apple yang terdokumentasi dengan baik dalam menggunakan keunggulan platformnya untuk membatasi persaingan secara tidak adil untuk produknya, kami ragu,” ungkap Prober, dikutip dari Apple Insider, Jumat (23/4/2021).

Baca Juga :  Gamers Bisa Mainkan Demo Terakhir Resident Evil Village Seminggu Penuh!

Baca Juga:
Appe Jadi Target Serangan Ransomware, Desain Produk Terbaru Bocor!

“Misi kami adalah untuk memecahkan masalah sehari-hari dalam menemukan barang-barang yang hilang dan salah tempat. Kami tersanjung melihat Apple, salah satu perusahaan paling berharga di dunia, memasuki dan memvalidasi kategori yang dipelopori Tile,” katanya.

Menurut Prober, banyak orang menggunakan Tile disebabkan karena adanya sebuah hal yang sudah diberikan ke konsumen. Ia menyebut bahwa Tile menjadi yang terdepan di industri lewat aplikasi yang sudah terintegrasi di iOS dan Android.

Find My. [Apple]
Find My. [Apple]

Selain aplikasi, ia menyebut bahwa Tile juga sudah terhubung dengan asisten suara seperti Alexa dan Google. Tile juga memiliki beberapa keunggulan seperti banyaknya motif stylish hingga harganya yang terjangkau.

Baca Juga :  Cakrawalarafflesia Editors’ Choice: realme 8 Pro – Smartphone Stylish yang Premium di Kelas Mid Range

Kemudian, Tile juga telah bermitra dengan beberapa perusahaan seperti HP, Intel, Skullcandy, dan Fitbit untuk merambah ke produk konsumen seperti laptop, earbud, ataupun perangkat wearable.

“Dengan lebih dari 30 mitra, kami berharap dapat memperluas manfaat Tile kepada jutaan pelanggan dan memungkinkan pengalaman yang membantu anda melacak semua barang penting,” tambahnya.

Baca Juga:
Apple Akan Rilis iOS 14.5 Minggu Depan?

Menanggapi hal tersebut, Apple menyatakan bahwa aplikasi Find My telah lebih dulu ada dari Tile. Mereka juga telah menawarkan dukungan ke sistem jika ada yang mau bekerja sama.





Source link

  • Bagikan