Wolfsburg Selangkah Lebih Maju untuk Mengamankan Tiket Champions League

  • Bagikan
7a078c81 wolfsburg selangkah lebih maju untuk mengamankan tiket champions league


Berita Liga Jerman: Wolfsburg semakin menguatkan posisi mereka di zona Champions League usai meraih kemenangan atas Stuttgart dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-30 Bundesliga.

Bertamu ke Mercedes-Benz Arena, skuad asuhan Oliver Gasner nyaris kebobolan saat laga baru berjalan sembilan menit. Tim tuan rumah mendapat peluang melalui Sasa Kalajdzic yang tinggal berhadapan dengan Koen Casteels di kotak penalti tim tamu. Tendangan dari Kalajdzic masih mengarah tepat ke jangkauan Casteels sehingga mudah untuk diantisipasi oleh sang penjaga gawang. 

Selang beberapa menit, tepatnya di menit 14, skuad The Wolves berhasil mengubah papan skor melalui gol yang dicetak oleh Xaver Schlager. Schlager yang mendapat bola di luar kotak penalti tim tuan rumah, sukses melesatkan tendangan jarak jauh yang membuat Gregor Kobel harus memungut bola dari gawangnya.

Die Schwaben memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti setelah John Brooks tertangkap menyentuh bola dengan tangannya di area kotak penalti tim tamu. Philip Forster yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menyelesaikan tugasnya setelah tendangannya mampu ditahan oleh Casteels. 

Di menit 25, Wolfsburg sukses mencatatkan gol keduanya dalam laga ini melalui Wout Weghorst. Weghorst menyambut crossing dari Josip Brekalo dengan sundulan yang tidak mampu diantisipasi oleh Kobel. Babak pertama berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan tim tamu.

Tim tuan rumah hampir memperkecil kedudukan melalui Tanguy Coulibaly di awal babak kedua. Di tengah usahanya untuk membuka keran gol, tim tuan rumah justru kembali kebobolan saat laga memasuki menit ke-65. Brekalo melakukan gerakan cut back sebelum memberikan umpan kepada Yannick Gerhardt. Gerhardt berhasil menuntaskan umpan tersebut dengan tendangan keras yang mengarah ke pojok atas gawang tim tuan rumah. 

Laga ini nampaknya bukan menjadi malam keberuntungan Stuttgart setelah mereka nyaris mendapat gol melalui peluang dari Robert Massimo. Sepakan Massimo mengenai tiang dalam gawang sebelum memantul kembali keluar gawang sehingga tidak menghasilkan gol bagi tim tuan rumah. Stuttgart akhirnya berhasil mencetak gol hiburan di menit 88 melalui gol Gonzalo Castro. Bola dari sepakan Castro mengenai badan Marin Pragnaric sebelum bersarang di gawang Casteels. 

Skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu menjadi akhir dari laga ini. Hasil ini membawa Wolfsburg kembali ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 57 poin. 

Artikel Tag: Wolfsburg, Stuttgart, Bundesliga





Source link

  • Bagikan