Performa Gemilang Jonas Hector Menjadi Petaka Bagi RB Leipzig

  • Bagikan
5828fa8f performa gemilang jonas hector menjadi petaka bagi liepzig


Berita Liga Jerman: Langkah RB Leipzig untuk mengejar Bayern Munich dalam perburuan gelar juara semakin berat usai takluk dari Cologne dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-30 Bundesliga pada hari Selasa (21/04).

Bertamu ke RheinEnergieStadion, skuad asuhan Nagelsmann menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Tercatat, skuad Die Rotten Bullen memiliki sejumlah peluang besar dalam 45 menit pertama pertandingan.

Peluang pertama datang dari tendangan Nordi Mukiele di depan gawang tim tuan rumah yang masih melebar ke sisi tiang jauh. Kemudian jelang berakhirnya babak pertama, Alexander Sorloth nyaris memberi keunggulan bagi timnya melalui sundulan yang dapat diantisipasi oleh Timo Horn.

Tampil menyerang di babak pertama, tim tamu harus dikejutkan dengan gol pembuka dari Cologne saat babak kedua baru berjalan satu menit. Gol tersebut dicetak dicetak oleh Jonas Hector. Hector menuntaskan crossing dari Marius Wolf dengan sebuah sundulan yang tidak dapat diantisipasi oleh Peter Gulacsi. Namun, keunggulan dari tuan rumah tidak bertahan lama. Menjelang satu jam pertandingan berlangsung, Liepzig berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan Amadou Haidara dari luar kotak penalti. 

Satu menit kemudian, skuad asuhan Funkel langsung membalas dengan gol kedua dari Hector. Tendangan mendatar dari Hector berhasil melewati Gulasci sekaligus mengembalikan keunggulan tim tuan rumah.

Di sisa laga, RB Leipzig terus menggempur pertahanan tim tuan rumah untuk mendapat gol tambahan. Justin Kluivert hampir membuat timnya berhasil menyamakan kedudukan melalui peluang yang ia dapat di akhir pertandingan. Sayangnya, tendangan Kluivert masih membentur mistar gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Cologne menjadi akhir dari pertandingan.

Dengan hasil ini, RB Leipzig kini terpaut 10 poin dari Bayern Munich setelah di laga lainnya Munich berhasil meraih kemenangan atas Leverkusen. Selisih poin tersebut semakin menipiskan peluang Liepzig untuk merengkuh gelar juara Bundesliga musim ini.

Artikel Tag: cologne, Bundesliga, rb leipzig





Source link

  • Bagikan