Marco Melandri Sebut Valentino Rossi Melempem Karena Kesalahannya Sendiri

  • Bagikan
93020ed3 marco melandri sebut valentino rossi melempem karena kesalahannya sendiri


Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Marco Melandri mengomentari performa kurang apik yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi di awal musim ini. Menurutnya, semua itu disebabkan karena kesalahan The Doctor sendiri.

Datang dengan membela tim baru di musim 2021, performa Valentino Rossi hingga tiga seri perdana saat ini dapat tergolong kurang memuaskan. Rossi sama sekali tidak pernah menembus posisi sepuluh besar dan bahkan mengalami crash pada balapan terakhir di GP Portugal lalu. Melihat Rossi yang kian kesulitan untuk tampil kompetitif, Marco Melandri merasa bahwa semua itu disebabkan karena gaya balap Rossi yang terlalu kuno atau tradisional.

Baca Juga :  Meski Belum Sembuh, Marc Marquez Mulai Tebar Ancaman

“Saya percaya, saat ada kesulitan seperti itu, penyebabnya selalu berasal dari pembalap itu sendiri. Dia punya gaya membalap yang tidak cocok dengan ban baru keluaran Michelin. Ban ini memiliki kompon yang berbeda, yang cocok untuk pembalap generasi baru seperti Quartararo,” ucap Melandri saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Marc Marquez Berencana Pensiun Apabila Tak Mampu Lagi Tampil Kompetitif

Tidak main-main, Melandri bahkan berani menyarankan Rossi untuk segera pensiun. Dengan performa yang terus menerus menurun, satu tempat miliknya dapat diwariskan kepada pebalap muda yang lebih potensial.

“Kita harus melihat balapan demi balapan. Tapi, saya pikir, mustahil baginya untuk mengubah gaya membalap. Ketika (seorang pembalap) mulai banyak berpikir saat menunggangi motor, itulah saat (karier) Anda mencapai akhirnya,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marco Melandri, Valentino Rossi, motogp





Source link

  • Bagikan