Lawan Adik Sendiri, Rossi Menyesal Kurang Agresif

  • Bagikan
ab15ee3a valentino rossi menyesal kurang agresif saat lawan sang adik


Berita MotoGP: Valentino Rossi mengaku sempat menurunkan agresifitasnya kala melawan sang adik, Luca Marini dalam balapan seri MotoGP Portugal, Minggu (18/4).

Memulai babak baru bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi rupanya masih belum bisa melepaskan mimpi buruk yang sudah ia alami sejak awal musim ini.

Setelah kehilangan kursi di Yamaha Factory Racing, rider berjuluk The Doctor ini baru mengumpulkan empat poin dari tiga seri yang telah berlangsung.

Pada MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Rossi bahkan terjatuh di lap 15 dan keluar dari balapan ketika berusaha mengejar rider Sky VR46 Esponsorama tersebut. Padahal, saat itu, ia sudah bertengger di posisi 11 dari start ke-17.

Baca Juga :  Pol Espargaro Akui Tertekan Kala Menjalani Debut Di Atas Motor Honda

The Doctor mengakusempat tak menyadari bahwa yang diburunya saat itu adalah Marini, yang memulai lomba dari urutan kedelapan. Ini sekaligus menjadi duel pertama mereka di ajang resmi.

“Sayang sekali, saya harus lebih agresif dengan adik saya karena dia lebih kencang dari biasanya. Saya di belakang Alex Marquez dan kami hampir sama, namun kemudian saya kehilangan lap untuk mendahului Luca,” ungkap Rossi sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Rasanya aneh menyalip motor dengan logo VR46, tapi terlebih lagi menyalip adik saya sendiri.”

Rossi memasukkan hasil tiga balapan awal musim ini sebagai pertimbangan untuk menentukan masa depannya. Ia pun berharap sirkuit di berikutnya, Jerez, bisa lebih baik dibanding Losail dan Portimao.

Baca Juga :  Liga Champions 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester City vs Chelsea

“Pada kualifikasi, saya harus lebih baik lagi. Sulit bagi saya meningkatkan performa dengan ban lunak. Lomba ini memberi keyakinan lantaran saya telah lebih baik hari ini dan berikutnya, kami akan pergi ke sirkuit yang bersahabat di atas kertas. Kami telah berkembang pada set-up dan saya bisa menggunakan ban belakang keras, yang memberi stabilitas lebih baik, jadi saya bisa lebih baik tidak jauh dari grup yang bertarung untuk podium.”

Rossi sendiri sudah merebut sembilan kemenangan di GP Spanyol, di mana enam di antaranya ia cetak saat bertarung di kelas premier.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan