Jorge Martin Ceritakan Kecelakaan Parahnya di Portimao

  • Bagikan
4c6c98d0 jorge martin ceritakan kecelakaan parahnya di portimao


Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin menceritakan pengalaman buruknya saat terjatuh dengan keras di MotoGP Portugal lalu. Akibat cedera tersebut, ia harus menjalani operasi karena cederanya parah.

Kecelakaan itu terjadi tepatnya pada sesi latihan bebas ketiga. Jorge Martin kehilangan kontrol atas motor balapnya dan tersungkur cukup keras memasuki area gravel. Akibat benturan keras tersebut, Martin sampai kesulitan untuk bisa bangkit dan berdiri dengan usahanya sendiri. Tim medis datang dengan ambulans dan langsung melarikan Martin ke rumah sakit terdekat.

Baca Juga :  Komentar Valentino Rossi Soal Keributan Marquez dan Vinales

Setelah sadar, Martin kemudian menceritakan kronologi kecelakaannya itu kepada publik. Martin menjelaskan bahwa ia jatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu sehingga membuat dirinya tak sadar.

“Tikungan 7 adalah tikungan kanan pertama sejak Anda keluar dari garasi. Saya merasa seakan-akan terbang, dan ketika saya jatuh dengan kepala membentur tanah lebih dahulu, lalu saya tak sadarkan diri,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada saat itulah saya mulai berguling-guling di gravel, hingga saya meretakkan tujuh tulang saya. Tiga dokter akan mengoperasi saya pada saat yang sama. Saya merasa bahwa operasinya bakal lama, karena mereka melakukan segalanya sekaligus. Operasinya juga bakal rumit, dan lutut kiri saya yang akan membutuhkan waktu lebih lama,” tukasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Menang di Portimao, Fabio Quartararo Akui Sempat Frustasi Dipepet Rins

Melihat cederanya yang parah, Martin tidak mau cepat-cepat memutuskan untuk comeback. Jika proses penyembuhannya berjalan lancar, kemungkinan ia baru bisa mentas di GP Italia (seri setelah GP Spanyol dan GP Prancis).

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp





Source link

  • Bagikan