Jajaran Smartwatch Murah di 2021 Untuk Menunjang Gaya Hidup Berkualitas

  • Bagikan
64b02100 xiaomi mi watch lite 09

Smartwatch Murah 2021 Header

Cakrawalarafflesia – Belakangan, arloji pintar atau smartwatch menjadi gadget gaya hidup yang banyak diserbu oleh orang-orang.

Smartwatch diminati karena fungsinya yang tidak sekadar penunjuk waktu belaka, namun juga mengemas rangkaian fitur yang jauh lebih padu untuk menemani fungsi handphone pintar.

Ya, melalui jendela layarnya yang rata-rata hanya berukuran 1 inci sekian, smartwatch dapat menampilkan berbagai notifikasi penting buat kamu. Tak perlu repot mengeluarkan handphone dari saku, cukup angkat pergelangan tangan untuk melihat informasi dari layar mungil tersebut. Kamu boleh juga menganggapnya sebagai gadget perpanjangan tangan dari handphone pintar kamu.

Sebagian orang yang juga tertarik pada smartwatch menggunakannya sebagai perangkat pemantau kebugaran mereka. Berapa kali langkah yang kamu tempuh setiap hari, rotasi kayuhan sepeda, hingga denyut jantung pun bisa tercatat lengkap untuk kemudian mengulas gaya hidup kesehatan kamu.

Beruntungnya, saat ini kita hidup di era gadget yang serba murah. Tak usah jor-joran membeli smartwatch mahal karena yang murah pun sudah banyak hadir di pasaran dan menyediakan fitur mendasar yang tidak kalah lengkap.

Lantas, kami pun merangkum jajaran smartwatch murah berkualitas yang bisa kamu gunakan untuk menunjang gaya hidup kamu atau mungkin dijadikan ide hadiah untuk orang terkasih.

Jajaran Smartwatch Murah di 2021

Model SmartwatchHarga
Xiaomi Mi Watch LiteRp 799.000
VYATTA Fitme SoulRp 549.000
Huami Amazfit Bip S LiteRp 699.000
Zeblaze Crystal 3Rp 325.000
Lenovo Watch 9Rp 550.000

Xiaomi Mi Watch Lite

Xiaomi Mi Watch Lite

Tergabung ke dalam rangkaian ekosistem perangkat Internet of Things, Mi Watch Lite yang pernah tim Cakrawalarafflesia ulas sebelumnya adalah smartwatch di bawah 1 juta yang cukup kami rekomendasikan untuk kamu semua.

Tersedia 11 mode olahraga mulai dari berlari dan bersepeda di luar ruang, treadmill, hingga berenang yang hasil datanya bisa kamu gunakan untuk mengevaluasi latihan agar lebih optimal lagi. Membawa rating 5 ATM mengisyaratkan bahwa gadget ini dapat kamu bawa menyelam hingga kedalaman 50 meter. Mi Watch Lite pun menjadi satu dari sedikit arloji pintar yang telah mendukung sensor GPS untuk data yang lebih akurat.

Baca Juga :  TWS Baru Sony Resmi Dikenalkan, Ini Fitur-fiturnya

Mi Watch Lite hadir dengan layar 14 inci beresolusi 320 x 320 pixel yang dapat menyala terang hingga 350 nits. Akan tetapi berdasarkan hasil ulasan kami, layar jam tangan ini terasa kurang memuaskan. Sebabnya, layar Mi Wach Lite tidak mengintegrasikan fitur Always on Display (AoD) serta tidak dilapisi Gorilla Glass jadi kamu harus berhati-hati untuk tidak menjatuhkannya.

VYATTA Fitme Soul

VYATTA Fitme Soul

VYATTA Fitme Soul hadir dengan konstruksi bodi membulat umumnya memiliki desain yang dapat digunakan dalam kesempatan kasual atau formal.

Saat sedang tidak dipakai untuk memantau kebugaran, arloji ini dapat menampilkan format waktu dengan layout gaya yang beragam. Tersedia lebih dari 200 Watch Face yang bisa kamu terapkan supaya tidak gampang bosan dengan tampilan yang itu-itu saja.

Di dalamnya tersedia mode khusus untuk memantau hingga 23 variasi olahraga yang kamu lakukan. Kamu pun dapat mengetahui denyut jantung, kadar oksigen dalam darah, atau jumlah kalori yang telah dibakar secara real time langsung dari layarnya yang berukuran 1,3 inci. Daya tahannya sekitar satu pekan melalui baterai 180 mAh yang dimilikinya.

Huami Amazfit Bip S Lite

Huami Amazfit Bip S Lite

“Sayang anak, sayang anak.” Jargon marketingnya memang bukan demikian, tapi kami pikir Amazfit Bip S Lite bisa menjadi smartwatch murah-meriah yang pantas dihadiahkan kepada anak-anak.

Arloji pintar ini diperkenalkan untuk mengakomodir pengguna lebih luas. Sesuai namanya, ia merupakan versi lebih rendah dari Amazfit Bip S. Fitur GPS maupun mode pemantauan aktivitas renang memang absen, tapi fitur-fitur dari sepupunya tetap diturunkan kepada produk ini seperti layar 1,28 inci beresolusi 176 x 176 piksel dengan permukaan 2,5D serta proteksi dari Gorilla Glass 3.

Modul smartwatch ini didampingi oleh strap silikon yang nyaman dan lebih sesuai dengan penggunaan anak-anak yang aktif. Apabila lari, lompat tali, atau bulu tangkis merupakan olahraga favorit mereka, aktivitas tersebut bisa dipantau dari gadget atraktif ini.

Untuk kostumisasinya, kamu bisa mengganti strap silikon atau mengubah Watch Face (tersedia lebih dari 100 Watch Face di aplikasi) pada layarnya. Dijamin anak-anak pasti suka mengenakannya.

Baca Juga :  Jakarta Berpotensi Direndam ROB pada 28 Mei

Zeblaze Crystal 3

Zeblaze Crystal 3

Sederhana namun memikat, begitulah pendapat saya terhadap Zeblaze Crystal 3. Desainnya sederhana, tapi pasti klop dengan kebanyakan pengguna yang mencari smartwatch murah. Strap berbahan silikonnya dapat kamu copot. Tak ada docking atau kabel USB terpisah karena port USB sudah menyatu dengan modul utama arloji pintar ini. Jadi, kamu tinggal lepas strap dan colokkan ke adaptor yang kamu miliki.

Melalui layarnya yang berukuran 1,3 inci, kamu dapat mengetahui informasi waktu secara akurat seperti jam, tanggal, maupun hari. Tentu saja, kamu pun dapat mengetahui data-data seputar aktivitas olahraga yang kamu lakukan di keseharian.

Untuk fungsi yang lebih ekstensif seperti mengontrol musik atau mengambil gambar, kamu wajib memasang aplikasi khususnya di handphone. Smartwatch murah yang mengemas rating IP67 ini beroperasi dengan baterai 200 mAh dan diperkirakan sanggup bertahan sekitar satu pekan sebelum kembali harus kamu isi ulang.

Lenovo Watch 9

Lenovo Smart Watch 9

Smart watch besutan Lenovo ini tidak seperti perangkat sejenis yang membanjiri pasar. Utamanya dari segi desain. Lenovo Watch 9 hadir dengan kerangka membulat yang bermaterial dari bahan baja antikarat.

Bukan Gorilla Glass, lapisan pada layarnya merupakan kaca safir. Bahan strap tetap silikon, tapi aksen yang menghiasinya membuat strap ini jadi terlihat lebih unik. Arloji pintar bergaya elegan ini memiliki rating IP67 dan 5ATM (dapat dibawa menyelam hingga 50 meter).

Lenovo Watch 9 mungkin lebih cocok disebut sebagai smartwatch hibrida. Bisa kamu konfirmasi sendiri dari fungsinya yang jauh lebih terbatas dari arloji pintar kebanyakan. Tidak ada penomoran digital, hanya jarum jam analog yang menunjukkan patokan jam, menit, dan detik layaknya arloji konvensional.

Aktivitas fisik tetap bisa kamu pantau dengan mengandalkan indikator angka kecil yang ada. Kamu perlu memantaunya langsung dari handphone dan memasang aplikasi pendukung. Gadget ini bekerja dengan baterai konvensional dan dapat bertahan hingga berbulan-bulan.

gadget trend

  • Bagikan