Dortmund Jaga Peluang Masuk Empat Besar Usai Kalahkan Union Berlin

  • Bagikan
2007a05b dortmund jaga peluang masuk empat besar usai kalahkan union berlin


Berita Liga Jerman: Menjamu Union Berlin di Signal Iduna Park dalam laga pekan ke-30 Bundesliga, Dortmund berambisi meraih poin penuh guna menjaga peluang menembus posisi empat besar.

Laga baru berjalan 25 detik, skuad asuhan Edin Terzic nyaris kebobolan melalui peluang yang diperoleh tim tamu dari Marcus Ingvartsen. Emre Can yang berada di luar kotak penalti menerima umpan dari Marwin Hitz dan bermaksud mengumpan balik bola ke area kotak penalti timnya. Namun, umpan dari Can terlalu lemah sehingga bola berhasil direbut oleh Ingvarsten. Ingvarsten yang mendapat bola hasil blunder Can melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih membentur mistar gawang Hitz.

Union Berlin kembali mendapat peluang melalui Keita Endo. Sayangnya, tendangan Endo di dalam kotak penalti Dortmund masih melebar dari gawang. Die Borussen pun bereaksi melalui peluang yang didapat oleh sang kapten, Marco Reus. Reus melakukan tendangan di dalam kotak penalti tim tamu setelah menerima umpan dari Lukasz Piszcek. Tendangan Reus belum mampu mengubah papan skor setelah memeleset tipis dari gawang tim tamu yang dikawal oleh Andreas Luthe.

Marco Reus dan kawan-kawan kembali memperoleh peluang untuk mencetak gol pembuka melalui Thorgan Hazard dan Reyna yang memaksa Luthe jatuh bangun untuk menahan kedua peluang tersebut. Kesempatan emas bagi tim tuan rumah pun datang di menit 27 saat Reus dilanggar oleh Luthe di dalam kotak penalti Berlin sehingga menghasilkan tendangan penalti bagi Dortmund. Eksekusi penalti dari Haaland masih dapat ditepis oleh Luthe. Haaland yang kembali mendapat bola hasil tepisan tersebut menyontek bola dan lagi-lagi masih dapat ditepis oleh Luthe. Tepisan Luthe kemudian jatuh ke kaki Reus dan berhasil dimanfaatkan sang kapten untuk mencetak gol pembuka bagi timnya.

Jelang berakhirnya babak pertama, Haaland memperoleh peluang emas keduanya untuk mecetak gol. Kali ini, tendangan pemain bernomor punggung 9 tersebut di depan gawang tim tamu berhasil diantisipasi oleh Luthe dengan kaki kanannya.

Menguasai jalannya babak pertama, Dortmund tidak mengendurkan intensitas serangannya di babak kedua. Skuad asuhan Edin Terzic memperoleh sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan di 45 menit kedua pertandingan. Salah satu peluang emas dari skuadnya di babak kedua diperoleh oleh Reyna. Jadon Sancho yang masuk menggantikan Thorgan Hazard mencoba masuk ke kotak penalti tim tamu dari sisi kiri lapangan sebelum akhirnya memberikan bola kepada Guerreir . Guerreiro yang menerima bola dari Sancho melakukan crossing yang mengarah ke Reyna. Sontekan dari Reyna yang berhasil menerima crossing mendatar dari Guerreiro masih dapat dihalau oleh pemain Union Berlin tepat saat bola berada di garis gawang.

Saat laga menyisakan 20 menit, tim tuan rumah nyaris kecolongan melalui eksekusi tendangan bebas Max Kruse. Namun, peluang tersebut masih dapat dimentahkan oleh penyelamatan gemilang dari Hitz. Dortmund akhirnya sukses mengunci kemenangan di menit 88 melalui sebuah skema serangan balik cepat yang dituntaskan dengan gol dari Guerreiro.

Dengan kemenagan di laga ini, Die Borussen memangkas jarak dengan Eintracht Frankfurt yang berada di posisi keempat menjadi 4 poin. Sementara, kekalahan di laga ini membuat Union Berlin tertahan di posisi 8 dengan 43 poin.

Artikel Tag: Dortmund, union berlin, Bundesliga





Source link

  • Bagikan