Alasan Oppo Bawa Smartphone 5G Murah di Indonesia

  • Bagikan
dbcd87bd 85341 oppo a74 di indonesia


cakrawalarafflesia – Oppo baru saja menghadirkan Oppo A74 5G di Indonesia kemarin. Ponsel ini diklaim sebagai perangkat 5G termurah yang bisa dibawa Oppo di Indonesia.

Sayangnya, jaringan 5G sampai saat ini belum bisa dinikmati di Indonesia. Namun Oppo tetap optimis menghadirkan perangkat 5G untuk konsumen tanah air.

“Kenapa kami membawa perangkat 5G di Indonesia meskipun belum ada jaringannya? Karena sudah ada beberapa operator yang sudah uji jaringan. Oppo juga sudah kerja sama dengan mereka. Jadi kenapa tidak?” kata Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/4/2021).

Baca Juga :  Instagram Batasi Pengguna Dewasa Kirim DM ke Anak-anak

Selain itu, Aryo juga melihat beberapa brand smartphone yang sudah menghadirkan perangkat 5G di Indonesia. Jika mereka menunda kehadiran ponsel 5G, maka kemungkinan bisa ketinggalan sama merek lain.

Baca Juga:
Beda Spesifikasi Oppo A74 5G dan A74

“Kemudian Qualcomm selaku produsen chipset juga bisa saja tau-tau mengeluarkan chipset 5G baru di seri 500, misalnya. Kan enggak bisa (ditunda),” jelas Aryo.

Dari segi konsumen, Aryo mengaku pangsa pasar smartphone 5G di Indonesia cukup menarik. Ia menilai banyak konsumen Indonesia yang ternyata memiliki kebiasaan dalam melakukan persiapan, termasuk perangkat 5G.

Baca Juga :  Bawa RAM 12 GB, OPPO Reno6 Pro 5G dan Reno6 Pro+ 5G Resmi Dirilis
Ilustrasi ponsel 5G. [Shutterstock]
Ilustrasi ponsel 5G. [Shutterstock]

“Saya juga kaget ya, orang Indonesia ternyata sudah prepare dengan perangkat 5G. Banyak orang yang sudah beli perangkat 5G seperti Oppo Find X2 atau Oppo Reno5 5G. Jadi saya kira, penjualan ponsel 5G di Indonesia ke depannya bisa laris,” ungkap Aryo.

Sebagai informasi, Oppo A74 5G menambah daftar panjang smartphone 5G yang sudah dikeluarkan Oppo di Indonesia, yakni Reno5 5G, Find X2, dan Find X2 Pro.

Baca Juga:
Disebut Ponsel 5G Termurah di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo A74 5G





Source link

  • Bagikan