Youn Yuh-jung ‘Nenek’ Minari Diprediksi Raih Oscar 2021

  • Bagikan
e1321ef8 youn yuh jung 169

Aktris senior Youn Yuh-jung yang berperan sebagai nenek dalam Minari diprediksi membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik dalam Oscar 2021. Prediksi tersebut muncul dari hasil jajak pendapat Oscar versi laman Gold Derby.

Berdasarkan jajak pendapat tersebut, Youn Yuh-jung mendapatkan 4.583 suara dari para ahli, editor, serta warganet. Suara tersebut membuatnya berada jauh di atas dibandingkan empat aktris yang turut bersaing mendapatkan piala tersebut.

Sementara itu, Maria Bakalova (Borat Subsequent) berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 582 suara, diikuti Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank).

Youn Yuh-jung juga menerima 24 dari 27 suara para ahli film dan mendapatkan seluruh suara editor dari laman Top 24 yang sebelumnya dengan tepat memprediksi pemenang Oscar terdahulu.

“Peluang Youn Yuh-jung terpilih sebagai pemenang terlihat bagus saat ini,” tulis Gold Derby seperti dilansir Yonhap.

Sebelumnya, Youn Yuh-jung telah membawa pulang piala Aktris Pendukung Terbaik sederet ajang penghargaan internasional seperti Screen Actors Guild atau SAG Awards 2021 serta BAFTA 2021.

Baca Juga :  'FICTION' Jadi MV Pertama BEAST yang Mencapai 100 Juta Views di YouTube

Capaian itu membuatnya memecahkan rekor menjadi aktris Korea Selatan yang memenangkan piala tersebut.

Sementara itu, Minari masuk enam nominasi Oscar 2021, mulai dari Best Picture, Best Director (Lee Isaac Chung), Best Actor (Steven Yeun), Best Supporting Actress (Youn Yuh-jung), Best Original Screenplay (Lee Isaac Chung), dan Best Original Score (Emile Mosseri).

Minari menceritakan sebuah keluarga Korea yang pindah ke Arkansas dan mulai bertani pada 1980-an. Film bergenre drama ini dimulai dengan kisah Jacob (Steve Yeun) dan Monica Yi (Han Ye-ri).

Keduanya adalah pasangan suami-istri asal Korea yang kemudian hijrah ke Amerika Serikat mencari peruntungan. Pada dekade 1980-an, mereka pindah ke pedalaman Arkansas untuk berwirausaha setelah sedekade jadi pemilah anak ayam di California.

Bersama kedua anaknya, mereka berusaha membangun ekonomi keluarga yang lebih baik dengan bertani. Di tengah usaha adaptasi tersebut, intrik serta dinamika keluarga mulai terjadi.

Baca Juga :  Lee Jae-wook Putus Kontrak dengan Agensi VAST Entertainment

Sang nenek Soon-ja (Yoon Yeo-jeong) kemudian datang dari Korea Selatan untuk membantu mengasuh anak Jacob dan Monica. Kehadiran Soon-ja bukan hanya untuk mengasuh, tetapi ia mengubah suasana keluarga itu.

Minari merupakan film panjang keempat karya Lee Isaac Chung. Film tersebut terinspirasi dari kisah sutradara Lee Isaac Chung sendiri selaku keturunan Korea-Amerika.

Walau bukan adaptasi langsung, Minari bahkan dinilai sebagai film otobiografi yang menunjukkan perjuangan para imigran generasi pertama. Kisah itu berasal dari perjalanan neneknya pindah ke Amerika dan mulai menanam minari (peterseli air).

Minari atau peterseli air merupakan sayuran yang kerap dijadikan hidangan Korea.

Tumbuhan tersebut cukup tangguh untuk bertahan di mana-mana dan memiliki citarasa kuat. Minari kemudian dijadikan metafora bagi keluarga yang berjuang dan bertahan di dunia baru demi mewujudkan impian mereka.

Academy Awards ke-93 atau ajang Piala Oscar 2021 akan digelar Minggu (25/4) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (26/4) pagi.

(chri/end)


Source link

  • Bagikan