Sempat Tak Sejalan dengan Klub, Pep Guardiola Tolak European Super League

  • Bagikan
07377b36 sempat tak sejalan dengan klub pep guardiola tolak european super league


Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka suara terkait wacana akan digelarnya European Super League yang dimulai pada musim depan. Sang manajer mengaku sempat bersebarangan dengan pihak klub lantaran dirinya menolak dengan keras penyelenggaraan kompetisi tersebut.

Sebelumnya Manchester City merupakan salah stau dari 12 klub top Eropa yang memutuskan untuk menggelar European Super League [ESL] pada Agustus mendatang. Kompetisi ini direncanakan akan digelar dengan melibatkan 20 klub peserta tanpa format promosi dan degradasi serta digelar di setiap tengah pekan.

Belum juga bergulir, gelombang protes terkait penyelenggaraan kompetisi ini terus menyeruak. Belakangan tiga klub besar lainnya yang diharapkan bergabung justru menolak, tiga klub yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund. Bahkan Chelsea dan Man City yang termasuk dari 12 klub inisiator kompetisi justru lebih memilih mundur.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya sempat memiliki pendapat yang berbeda dengan klub di mana dirinya memilih untuk menolak ESL.

“Kami bukan orang yang tepat untuk menjawab pertanyaan ini. Presiden klub yang bisa menjelaskannya lebih lanjut tentang ke mana arah sepakbola kami akan pergi. Kondisi seperti ini jelas membuat kami tidak nyaman karena tak banyak informasi yang didapatkan,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Saya bisa memberikan pendapat saya, tapi tidak lebih. Itulah kenyataannya. Saya ingin presiden beserta dewan direksi menjelaskan kepada dunia kenapa kami bisa mengambil keputusan seperti ini [bergabung dengan ESL]. Saya selalu mendukung klub … Saya juga bahagia menjadi bagian dari klub ini.’

“Tapi saya juga memiliki pendapat sendiri dan saat ini hal itu tak lebih dari sebuah pernyataan saja. Itulah kenapa kondisi seperti ini membuat manajer merasa tak nyaman karena kami tak memiliki banyak informasi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, European Super League





Source link

  • Bagikan