Maudy Ayunda Masuk Forbes 30 Under 30 Tahun Ini

  • Bagikan
b74e4050 83b6 407f 9e32 9c5a4768c33b 169

Maudy Ayunda terkejut ketika mengetahui namanya masuk jajaran Forbes Under 30 tahun ini yang menggambarkan deretan entrepreneur top muda di bawah 30 tahun dari Asia.

“Bersyukur banget terpilih masuk Forbes 30 under 30 Asia tahun ini! Seneng banget perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi seperti ini. Sangat bersyukur,” kata Maudy dalam unggahan di Instagram, Selasa (20/4).

“Terimakasih semua yang selama ini sudah memberi support dan menjadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan,” lanjutnya.

Forbes mencantumkan nama Maudy Ayunda dalam kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment & Sports. Dalam paparannya, Forbes menjabarkan rentetan prestasi Maudy yang dianggap pantas membuat penyanyi itu masuk jajaran ini.

“Setelah menemukan ketenaran sebagai aktris cilik, Maudy Ayunda mulai bernyanyi saat remaja, menjadi nama besar di Indonesia,” tulis Forbes.

“Dengan tiga album musik di bawah dirinya, Ayunda dinobatkan sebagai “Female Singer of the Year” di Indonesia dan dipilih oleh Disney untuk menyanyikan soundtrack versi Indonesia dari film “Moana”,” lanjutnya.

“Dia adalah aktivis yang bersemangat untuk pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan masalah literasi. Ayunda mendirikan organisasi nirlaba Inspira untuk mendukung pengembangan karier dan bimbingan bagi pemuda Indonesia,” kata Forbes.

Dalam jajaran itu, Maudy dikumpulkan bersama sejumlah nama besar lain seperti Hwasa, Bae Suzy, IU, Nam Joo-hyuk, dan Jackson Wang.

Gelar ini menambah panjang deretan prestasi Maudy Ayunda. Pada Desember 2020, Maudy masuk di peringkat 85 dalam wanita tercantik The 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler.

Maudy sendiri mulai dikenal di Indonesia setelah membintangi film Untuk Rena pada 2005 silam. Penampilannya dalam film itu membuatnya mendapat penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006.

Ia kembali main film pada tahun 2009 dengan membintangi Sang Pemimpi. Bukan hanya berakting, dalam film garapan Miles Film itu ia juga menyanyikan salah satu lagu tema bertajuk Mengejar Mimpi.

Sejak saat itu Maudy juga cukup aktif sebagai solois. Ia pertama kali merilis album solo bertajuk Panggil Aku… pada 2011 dengan single bertajuk Tiba-Tiba Cinta Datang yang menjadi hit.

Bersamaan dengan karier musik, karier film Maudy terus menanjak. Ia semakin dikenal setelah membintangi film Perahu Kertas (2012) dan Perahu Kertas 2 (2012).

Meski aktif dalam industri film dan musik, Maudy tidak lupa menimba ilmu. Setelah lulus Sekolah Menengah atas, ia melanjutkan kuliah di Jurusan Politik, Filosofi, dan Ekonomi Universitas Oxford, Inggris, pada 2013.

Maudy membutuhkan waktu tiga tahun untuk lulus dan mendapat gelar sarjana. Setelah itu kembali aktif membintangi film, di antaranya Trinity, the Nekad Traveler; Trinity Traveler; dan Habibie & Ainun 3.

Seperti tidak puas dengan gelar sarjana, ia melanjutkan kuliah untuk menambah ilmu dan mendapat gelar magister. Bukan hanya satu, ia diterima di dua universitas kenamaan internasional, Universitas Harvard dan Universitas Stanford.

(end)


Source link

Baca Juga :  Bantah Lecehkan Anak Denny Sakrie, Rian D'Masiv Lapor Polisi
  • Bagikan
Positive SSL