Andalkan Snapdragon 860, POCO X3 Pro Resmi Sambangi Indonesia

  • Bagikan
da33afd0 peluncuran poco x3 pro feature

Peluncuran-POCO-X3-Pro-Feature

Cakrawalarafflesia – Melanjutkan kesuksesan POCO X3 NFC, POCO Indonesia secara resmi telah memboyong handphone segmen kelas menengah terbarunya yang bernama POCO X3 Pro.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa dari POCO X3 NFC telah mendapatkan respon yang sangat baik melihat antusiasme para pembeli. Oleh karenanya, pihak Xiaomi menghadirkan POCO X3 Pro di bulan April untuk menyambut musim lebaran yang sebentar lagi akan menghampiri umat Islam.

“POCO X3 Pro merupakan handphone mid range killer populer pertama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 860 yang akan memberikan performa bertenaga untuk gaming,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Prosesor Snapdragon 860 Octa-Core adalah chipset yang telah dibuat melalui teknologi fabrikasi 7nm dengan CPU Kryo 485 berkecepatan maksimal 2,96 GHz. Pengolah grafis handphone ini menggunakan Adreno 640 yang didukung fitur pendingin LiquidCool Technology 1.0 Plus untuk mengalirkan udara panas lebih optimal.

POCO-X3-Pro-Prosesor

Ditambah lagi POCO X3 Pro menyediakan fitur permainan Turbo 3.0 yang terdiri dari mode performa untuk pengaturan maksimal gaming, Network Optimization yang secara otomatis memilih jaringan seluler pada saat main permainan, Sound Quality Optimization yang memungkinkan langkah lawan terdengar pada permainan first person shooter (FPS), dan voice changer yang dapat mengubah suara pada saat bermain.

Peningkatan lainnya juga telah diberikan pada teknologi penyimpanan dengan UFS 3.1 yang mana memungkinkan performa lebih kencang dari generasi sebelumnya serta teknologi RAM LPDDR4X untuk membuka file dan aplikasi dengan lebih cepat.

Baca Juga :  Resmi Diperkenalkan, TECNO Spark 6 Go 2021 Siap Hadir di Indonesia

Terlebih lagi POCO menyediakan varian kapasitas terkecil RAM 6 GB dan penyimpan internal hingga 256 GB. Bila terasa kurang lega, pengguna POCO X3 Pro juga dapat mengekspansi penyimpanan hingga 1TB melalui slot microSD.

POCO-X3-Pro-Frost-Blue

Soal tampilan, POCO X3 Pro mengusung layar punch hole berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2040 x 1080 piksel) berteknologi LCD yang mendukung refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, serta Dynamic Switch yang secara otomatis akan memilih refresh rate sesuai konten yang terpampang di layar.

Di samping itu, layarnya dibekali aspek penting lainnya seperti ratio kontras 1.500:1, tingkat kecerahan 450 nits, Sunlight display, reading mode 2.0, dan HDR10. Belum lagi, bobot bodinya yang mencapai 215 gram disokong perlindungan anti gores Corning Gorilla Glass 6 pada bagian depannya dengan 2,5D glass dan 3D curved pada bagian belakang.

Tersedia tiga pilihan warna yang meliputi Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze. POCO X3 Pro membawa kapasitas baterai besar mencapai 5.160mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W. Terdapat kepala charger 33W dan kabel USB tipe C yang telah diberikan dalam setiap boks penjualannya.

Kamera-POCO-X3-Pro

Beralih ke fotografi, POCO X3 Pro masih memiliki desain modul empat kamera belakang dan satu lampu LED Flash yang menonjol. Kameranya terdiri dari lensa utama 48 MP dengan sensor Sony IMX582, lensa sudut lebar 8 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa depth 2 MP. Tak lupa tersemat kamera depan yang mempunyai resolusi 20 MP.

Baca Juga :  Begini Cara Tarik Saldo Snack Video ke Dana, Gampang!

Sensor sidik POCO X3 Pro berada di samping kanan bodinya yang juga dapat berfungsi sebagai tombol Power untuk menyalakan dan mematikan perangkat. Pengguna dapat menggunakan fitur AI Face Unlock untuk autentikasi keamanan secara singkat dengan kamera depan.

Dari sisi audio, pengguna POCO X3 Pro bakal dimanjakan dengan hadirnya dua speaker yang telah tersertifikasi Hi-res Audio dan satu port 3.5mm headphone jack untuk koneksi kabel earphone. Fitur-fitur lainnya pun terbilang lengkap mulai dari dua SIM, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5, 4G LTE, NFC, hingga sensor IR Blaster yang dapat digunakan sebagai remote control pada perangkat elektronik di rumah seperti AC, televisi, air purifier, mesin cuci, dan masih banyak lagi.

POCO X3 Pro akan mulai tersedia pada tanggal 22 April 2021 pukul 12.00 WIB melalui situs resmi di po.co.id dan e-commerce yang menjadi partner resmi POCO di Shopee serta Akulaku. Namun bagi kamu yang ingin membelinya secara luring dapat langsung mengunjungi Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop terdekat. POCO X3 Pro pun dibanderol dengan harga yang kompetitif di kelasnya dengan rincian berikut ini.

Harga POCO X3 Pro

Product Harga NormalHarga Perkenalan
POCO X3 Pro RAM 6 GB + ROM 128 GBRp 3.599.000Rp 3.499.000
POCO X3 Pro RAM 8 GB + ROM 256 GBRp 4.099.000Rp 3.999.000

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL