Ambisi Pol Espargaro Pupus Gara-gara Masalah Mesin

  • Bagikan
26a05416 pol espargaro geram dengan masalah mesin honda rc213v


Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku frustasi dengan kegagalan teknis yang dialami mesin RC213V kala menjalani balapan di MotoGP Portugal, Minggu (18/4).

Repsol Honda mengalami dua situasi berbeda sekaligus pada seri balap ketiga kali ini. Mereka menyambut gembira kembalinya Marc Marquez usai cedera panjang. Namun di sisi lain, , kekecewaan juga terasa dengan raihan buruk Pol Espargaro.

Dalam MotoGP Portugal, Espargaro hanya mampu menyelesaikan empat lap saja. Masalah teknis pada RC213V miliknya membuat rider Repsol Honda itu keluar lebih cepat. Espargaro mendapat kekecewaan besar pertama musim ini ketika terpaksa meninggalkan balapan MotoGP Portugal begitu memasuki putaran kelima.

Rider Spanyol itu menjelaskan bahwa dirinya dengan berat hati, mesti kembali ke paddock, mengakhiri race putaran ketiga MotoGP 2021 tersebut secara prematur.

“Saya mengalami masalah dengan rem belakang dalam dua lap pertama dan kehilangannya di lap ketiga. Saya melaju lambat dan merasa sudah tidak ada gunanya melanjutkan balapan,” ungkap Espargaro sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sudah Lama Tak Baca Berita Tentang Diri Sendiri

“Ada cairan di rem (belakang), yang jika jatuh ke roda bisa berbahaya, dan tanpa mengetahui apa yang terjadi, saya mau tak mau harus kembali ke pit.”

Espargaro merasa sangat kecewa lantaran ambisi untuk memperbaiki catatan buruknya di Qatar justru harus diakhiri dengan raihan yang jauh lebih buruk.

“Saya selalu menuntut diri sendiri untuk dapat memberikan yang terbaik di mana pun balapan berlangsung. Hari-hari terburuk adalah ketika itu bukan disebabkan oleh performa Anda. Ini adalah hal yang terjadi di luar kendali kami. Ini pelajaran penting dan kami harus memastikan masalah seperti itu tidak terulang.”

“Yang paling menyakitkan bagi saya adalah bahwa problem serius terjadi saat menjalani balapan bukan dalam sesi latihan,” imbuhnya.

Bukan hanya Espargaro, Honda juga sangat dirugikan dengan masalah rem belakang yang terjadi dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao tersebut. Mereka gagal meraih lebih banyak angka, membuat Honda masih jadi juru kunci dalam klasemen konstruktor dengan raihan 20 poin setelah tiga balapan bergulir.

Baca Juga :  Joan Mir Tak Merasa Jadi Pilihan Kedua Suzuki

“Problemnya adalah tidak ada pembalap Honda dengan lebih banyak daripada saya saat ini. Artinya, kondisi kami sangat buruk,” jelasnya.

“Kami harus dapat segera membalikkan situasi. Mudah-mudahan kami mampu bangkit di Jerez. Saya percaya kami memiliki kompetensi untuk melakukannya. Saya tahu Marc tampil dengan motor (Stefan) Bradl dan kemudian mencoba kembali ke (set-up) tahun lalu. Saya bisa bilang kami belum memiliki grip sebaik Yamaha atau Suzuki.”

Sementara balapan seri keempat musim ini akan bergulir dengan tajuk MotoGP Spanyol yang dijadwalkan berlangsung pada 30 April hingga 2 Mei mendatang di Sirkuit Jerez, trek yang dikenal bersahabat dengan motor Honda.

Artikel Tag: Pol Espargaro, MotoGP Portugal, Honda, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan