Rossi sebut Kehadiran Marc Marquez Jadi Sinyal Bahaya

  • Bagikan
394c7f82 rossi sebut kehadiran marc marquez jadi sinyal bahaya


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mulai memperingatkan para pebalap rivalnya di MotoGP usai kehadiran Marc Marquez lagi.

Marc Marquez yang sejatinya belum pulih sepenuhnya berhasil menuntaskan seri balap MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4). Marquez sendiri sudah absen selama semusim lebih atau sembilan bulan lamanya usai mengalami cedera parah.

Marquez mengawali rangkaian balapan perdananya ini dengan hasil yang cukup baik. Ia mampu menempati posisi keenam tercepat saat kualifikasi.

finis di urutan ketujuh dengan catatan waktu 13 detik lebih lambat di belakang Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang keluar sebagai pemenang pada balapan selama 25 lap tersebut.

Baca Juga :  Hasil FP2 MotoGP Eropa: Jack Miller Tercepat

Artinya, ritme Marquez di setiap putaran ‘cuma’ kalah cepat 0,5 detik dari Fabio Quartararo. Sebuah pencapaian impresif untuk ukuran rider yang baru kembali balapan dengan kondisi fisik yang belum benar-benar sembuh.

Pencapaian impresif Marquez di MotoGP Portugal turut dikomentari oleh rivalnya, Valentino Rossi. Rossi merasa penampilan Marquez pada balapan MotoGP Portugal membuktikan bahwa dia berpotensi menjadi ancaman dalam kejuaraan.

Baca Juga :  Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Virus Corona

“Saya pikir dia sudah berada di puncak setelah balapan ini. Tentu saja, semua pebalap perlu mewaspadainya,” ujar Rossi sebagiamana dikutip dari GPone.

Kekhawatiran Rossi terhadap kembalinya Marquez dalam kompetisi memang beralasan. Pasalnya rider berjuluk The Baby Alien tersebut merupakan langganan juara MotoGP sejak debut di tahun 2013 silam. Ia hanya dua kali mengalami kegagalan dalam perebutan titel juara pada 2015 dan 2020.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi





Source link

  • Bagikan