Menang Beruntun, Quartararo Akui Mentalnya Jauh Lebih Kuat

  • Bagikan
c661ec4d fabio quartararo akui mentalnya jauh lebih kuat sekarang


Berita MotoGP: Rider Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengaku sudah punya kekuatan mental lebih dibandingkan dengan di musim-musim sebelumnya. Quartararo pun sukses memenangkan dua dari tiga balapan di MotoGP 2021.

Fabio Quartararo kembali melanjutkan tren positifnya dengan memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4) tersebut Quartararo sempat tercecer ke posisi kelima meskipun start dari posisi terdepan.

Namun, ia sukses membuat kemenangan back-to-back usai sebelumnya juga memenangkan balapan MotoGP Doha 2021.

Yamaha sendiri memang kuat di Sirkuit Losail Qatar dalam dua balapan yang mereka sapu bersih sebelumnya dengan kemenangan Maverick Vinales di balapan pertama (MotoGP Qatar). Kendati kuat di Qatar, namun tak banyak yang menyangka Yamaha bakal berjaya di Portugal.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sebut Permasalahan Mesin Yamaha Belum Teratasi

Banyak pihak yang bertanya-tanya bagaimana Yamaha bisa bertransisi dari Sirkuit Losail ke Sirkuit Algarve karena sirkuit ini pernah menjadi masalah besar bagi Yamaha pada 2020 lalu. Akan tetapi, hasil balapan tersebut sudah menjawab kekhawatiran tersebut.

“Yamaha membuat langkah besar dibandingkan tahun lalu. Tetapi bagi saya secara mental, saya merasa lebih kuat,” ujar Quartararo.

“Tahun lalu setelah Aragon, kami kehilangan kesempatan untuk bertarung sampai akhir dengan Joan (Mir) untuk kejuaraan. Saya bahkan lebih frustrasi karena kami kehilangan momen itu,” aku Quartararo.

Baca Juga :  Luca Marini Akui Simulator Balap Kurang Cocok Digunakan untuk MotoGP

Rider asal Prancis ini juga mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak sekali pelajaran di musim lalu. Ia juga mengaku punya mental yang lebih kuat dalam menjalani balapan di musim ini.

“Tapi saya telah belajar banyak. Ketika motornya tidak terlalu bagus, saya selalu berpikir negatif. Saya benar-benar mengubah ini dan sekarang saya selalu berpikir positif yang menurut saya bagus,” tukasnya.

Dengan hasil kemenangan ini, Quartararo berhak mendapatkan tambahan 25 poin yang membuatnya bertengger di puncak klasemen sementara dengan torehan total 61 poin.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, MotoGP Portugal, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL