Keringkan Pakaian 100%, Samsung Indonesia Rilis Mesin Pengering Pintar Terbaru

  • Bagikan
62015415 samsung dryer dan smart ecobubble washer

Bagi pengguna yang tinggal di apartemen dengan lahan yang sempit, tersedia fitur Reversible Door di pintu dryer sehingga pengguna dapat membuka ke arah kiri ataupun kanan perangkat. Sehingga pengguna dapat menempatkan dryer di bagian mana pun di rumah. Bahkan menurut Samsung, mesin pengering ini dapat diletakkan bersebelahan maupun ditumpuk dengan Samsung Smart EcoBubble Washer.

Cakrawalarafflesia – Selain memasarkan mesin cuci pintar yang bernama Smart Ecobubble Washer, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga turut meluncurkan pengering Heat Pump Dryer yang didukung teknologi kecerdasan buatan.

Hendry Wijaya selaku Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa pengeringan lewat Samsung Dryer menjadikan pakaian bersih dan kering dengan baik serta nyaman untuk digunakan.

“Terdapat Reversible Door, cocok untuk pengguna yang tinggal di ruang pantri terbatas seperti apartemen,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia. Fitur Reversible Door ini dapat ditemukan di pintu Dryer yang sengaja dirancang Samsung untuk pengguna yang tinggal di apartemen dengan lahan sempit.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat membuka pintu mesin pengering ke arah kiri ataupun kanan dengan bebas dan sekaligus mesin pengering bisa ditempatkan di bagian manapun. Bahkan menurut Samsung, mesin pengering ini dapat diletakkan bersebelahan maupun ditumpuk dengan Samsung Smart Ecobubble Washer.

Baca Juga :  Penumpang Pesawat Naik dari Belakang ke Depan, Berisiko TInggi Covid-19

Secara fisik bentuk pengering dari Samsung ini mirip seperti mesin cuci pintar Smart Ecobubble Washer. Bicara soal fiturnya, Samsung Dryer dilengkapi Heatpump Dryer yang diklaim Samsung dapat mengeringkan pakaian hingga 100 persen kering dengan temperatur rendah di bawah 60 ºC.

Samsung-Ecobubble-Washer-dan-Dryer.

Pengaturan tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan dan terhindar dari pakaian yang menyusut. Berkat pemakaian daya 800W, mesin pengering ini dijanjikan Samsung tidak membebani penggunaan listrik rumah tangga sehingga pengguna dapat berhemat energi.

Samsung Dryer juga dibekali teknologi Artificial Intelligence (Al) untuk mempelajari kebiasaan pengguna dalam mengeringkan pakaian lalu memberikan rekomendasi seperti halnya pada mesin cuci. Ditambah hadirnya fitur Auto Cycle Link yang secara otomatis dikatakan Hendry akan menghubungkan mesin cuci dan dryer sehingga pengguna tidak perlu melakukan 2 kali pengaturan.

Baca Juga :  Harga Dan Spesifikasi Alcatel 1L 2021, Harga Cuma 1 Jutaan!

Pihak Samsung menjelaskan bahwa pengguna hanya cukup mengambil cucian dari mesin cuci, kemudian memasukkan ke dalam mesin pengering. Setelah itu, mesin pengering akan langsung bekerja secara otomatis.

Samsung Dryer telah tersedia dalam kapasitas 8 kg yang dibanderol senilai Rp 9.999.000. Bagi kamu yang membeli Samsung Dryer juga akan berkesempatan mendapatkan potongan harga dari Samsung senilai Rp 1.000.000 pada periode 20 April hingga 31 Mei 2021 mendatang.

gadget trend

  • Bagikan