Duet Start-Up Nam Joo-hyuk dan Bae Suzy Masuk Forbes Under 30

  • Bagikan
d965fc55 nam joo hyuk dan bae suzy di drama start up 1 169

Beberapa idol dan artis muda Korea Selatan masuk jajaran Forbes Under 30 tahun ini yang menggambarkan deretan entrepreneur top muda di bawah 30 tahun dari Asia. Dua di antaranya adalah bintang Start-Up, Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk.

Keduanya berada dalam kategori Asia dengan spesifikasi Entertainment & Sports.

Dalam paparannya, Forbes mengatakan Bae Suzy merupakan salah satu aktris terpopuler Korea saat ini. Aktris sekaligus penyanyi muda ini juga dilabeli sebagai Korea’s first love setelah membintangi film Architecture 101 pada 2012.

Ia debut sebagai member Miss A pada 2010 dan pernah memenangkan Best New Female Artist dalam Mnet Asian Music Awards di tahun yang sama.

“Bae Suzy memiliki pengikut lebih dari 15 juta di media sosial, membuatnya menjadi aktris terpopuler kedua di platform tersebut,” tulis Forbes.

Baca Juga :  Terungkap Alasan Adik Angkat Nagita Slavina Cuek saat Diajak Ngobrol

Nama Suzy pun semakin mendunia karena ‘demam’ Start-Up pada 2020. Ia kala itu beradu akting dengan rekan satu agensinya, Nam Joo-hyuk yang juga berhasil masuk daftar Forbes Under 30 2021.

“Nam Joo-hyuk debut dalam layar lebar pada 2018 dengan bermain film sejarah, The Great Battle, dan kritikus memuji penampilannya, hingga memenangkan Best New Actor di Blue Dragon Film Awards dan Korean Association of Film Critics Awards,” tulis Forbes.

Nama mereka berdua bersanding dengan beberapa idol K-pop lainnya seperti Lee Ji-eun atau yang akrab disapa IU. Forbes menyatakan IU merupakan salah satu solois tersukses di eranya. IU juga menjadi solois Korea yang paling banyak diikuti di Instagram.

Tak hanya bermusik, IU juga membintangi sederet drama hit seperti Hotel del Luna, My Mister, Scarlet Heart Ryeo, The Producers, serta Dream High.

Baca Juga :  Sambil Nangis, Kalina Oktarani Minta Vicky Prasetyo Menjemputnya

Jackson Wang juga masuk daftar Forbes Under 30. Debut sebagai member GOT7, Jackson kini juga fokus berkarier sebagai solo dan pebisnis. Ia mendirikan label sendiri, Team Wang, yang juga merambah ke dunia fesyen.

Album Mirrors yang dirilis pada 2019 menjadi The Most Popular Album of the Year oleh NetEase Cloud Music.

Idol lainnya yang masuk jajaran Forbes Under 30 adalah Hwasa MAMAMOO. Member termuda MAMAMOO ini debut solo dengan merilis single Twit pada 2019. Ia pun berhasil membawa pulan Best Solo Artist Award dalam Golden Disc Awards 2019.

Pada 2020, penyanyi bernama lengkap Ahn Hye-jin ini merilis mini album pertamanya, Maria, yang langsung menempati posisi tujuh Billboard World Albums dan No. !iTunes Album Charts AS.

(chri/bac)


Source link

  • Bagikan