Asyik! Ambil Sepuasnya, Harga Es Buah Prasmanan Ini Bikin Kaget Warganet

  • Bagikan
a1549a73 45228 ilustrasi es buah shutterstock


cakrawalarafflesia – Sistem prasmanan umumnya hanya disajikan dalam pesta ataupun restoran besar, di mana pembeli dapat mengambil sendiri menu yang diinginkannya.

Baru-baru ini, viral penjual es buah pinggir jalan yang menggunakan konsep tersebut.

Dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok @makanananakkosjember pada 17 April tersebut memperlihatkan seorang penjual es buah yang membuka lapaknya di pinggir jalan.

Es buah prasmanan. [TikTok]
Es buah prasmanan. [TikTok]

Hanya menggunakan meja panjang, ia menjual es buah dengan konsep prasmanan. Cara menjualnya yang unik tersebut pun mengundang banyak pembeli, bahkan terlihat antriaan yang cukup panjang mengular demi membeli es buah itu.

Baca Juga:
Bikin Tak Tega, Gerobak Es Buah Kakek Ini Tumpah saat Berangkat Jualan

Pembeli akan menerima gelas pastik ukuran besar yang telah berisi es batu. Kemudian memilih dan mengambil sendiri isi es buah yang diinginkannya. Artinya, pembeli bebas sesuka hati menambahkan isi es buah tersebut.

Baca Juga :  Sony Diam-diam Berhenti Produksi Kamera DSLR, Apa Alasannya?

Terdapat aneka potongan buah, agar-agar, hingga mutiara yang telah disajikan dalam wadah yang berbeda. Menurut keterangan pemilik akun, tersedia hingga 18 pilihan topping berbeda yang bisa diambil sepuasnya.

Es buah prasmanan. [TikTok]
Es buah prasmanan. [TikTok]

Setelah itu, pembeli juga dapat memilih kuah untuk es buah tersebut. Penjual menyediakan kuah sirup ataupun susu.

Menariknya, es buah tersebut hanya dibanderol dengan harga murah meriah, yaitu Rp 5.000.

“Es buah prasmanan pertama di Jember, ambil sepuasnya bayar 5 ribu aja. Bukanya dari jam tiga dan udah ngantri sepanjang ini,” ucap pemilik akun dalam videonya.

Baca Juga:
Hendak Jualan, Es Buah Bapak Ini Malah Langsung Tumpah Tak Bersisa

Baca Juga :  Sambil Ngabuburit, Ini 5 Filter Instagram Seru yang Patut Dicoba

Es buah tersebut memiliki dua cabang, yang pertama berlokasi di halaman cafe Tega’ Lurus dan kedua berada di Jalan Kalimantan, seberang Senyum Media, Jember.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 819.300 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 67.200 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Apa nggak rugi ya, murah banget 5 ribu,” tulis akun @rinysanjaya.

“5 ribu segitu ya Alhamdulillah banget, meskipun banyak es batunya adem wkwk,” komentar @istgfrn.

Es buah prasmanan. [TikTok]
Es buah prasmanan. [TikTok]

“Di tempat lain 5 ribu cuma toping doang kali. Lah ini udah penuh segelas gede,” ungkap @bubububibab.

“Eh gila murah banget weh. Di sini 25 ribu ukuran gelasnya sama,” tambah @callme.rizki21.





Source link

  • Bagikan