Gagal Mentereng di Sesi Kualifikasi, Begini Alasan Joan Mir

  • Bagikan
ed6abc83 gagal mentereng di sesi kualifikasi begini alasan joan mir


Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir membeberkan alasannya tidak bisa tampil optimal pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal, Sabtu (17/4) waktu setempat. Mir merasa kurang nyaman dengan ban motornya di Q2.

Pada kualifikasi yang digelar di Sirkuit Algarve tersebut, Joan Mir harus puas mengamankan posisi start kesembilan saja. Catatan ini jelas membuatnya kecewa karena motornya sempat tampil garang pada sesi Q1. Usut punya usut, kondisi ban yang menurun pada Q2 jadi alasan Mir tidak bisa optimal dan mencatatkan waktu terbaik. Motornya jadi kurang nyaman dan berpengaruh terhadap kecepatan Mir.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP Doha 2021: Aleix Espargaro Buat Kejutan di Hari Pertama

“Kami sebenarnya memiliki kecepatan yang bagus. Kami juga menunjukkannya di Q1, tapi masalahnya adalah kurangnya ban baru di Q2. Hal itu yang menyebabkan pada kesempatan kedua kami tidak bisa tampil lebih baik,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

“Tentu saja kami yakin bisa melaju dengan lebih baik jika kami memiliki ban baru. Karena kami juga tahu bahwa kami memiliki salah satu motor paling kuat di lapangan,” pungkasnya sekali lagi.

Baca Juga :  Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Masih Jadi Favorit Juara di Sachsenring

Kendati mendapatkan posisi start yang tidak ideal, tetapi Mir enggan menyerah begitu saja. Ia tetap percaya diri bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di GP Portugal. Motor GSX-RR milik Suzuki sudah memiliki kecepatan yang cukup bagus, hanya bagaimana cara Mir melakukan manajemen ban sebaik mungkin di hari balapan.

Artikel Tag: joan mir, Suzuki, motogp





Source link

  • Bagikan
Positive SSL