Aleix Espargaro Bosan Lihat Pemberitaan Berlebihan Soal Marquez

  • Bagikan
5466b174 aleix espargaro bosan lihat pemberitaan berlebihan soal marquez


Berita MotoGP: Rider Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, mengaku bosan melihat pemberitaan yang terlalu berlebihan soal kembalinya Marc Marquez di ajang MotoGP.

Marc Marquez memang telah memastikan diri akan ikut serta dalam balapan MotoGP Portugal usai absen selama sembilan bulan lebih. Belakangan ini, pemberitaan tentangnya kian santer lantaran ia mampu tampil cukup kompetitif pada awal penampilannya di lintasan.

Marquez mampu langsung berada di deretan pemalap tercepat dalam dua latihan bebas MotoGP Portugal. Ia juga berhasil merebut posisi keenam dalam kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (17/4).

Kegemilangan Marquez ini pun tak lepas dari sorotan media. Bahkan nyaris semua pebalap MotoGP diminta berpendapat soal comeback-nya Marquez. Bagi Espargaro, hal itu membuatnya muak. Sebab lonjakan prestasi kompatriotnya dari Spanyol bukan sesuatu yang aneh apalagi kalau menilik dari catatan impresifinya di musim-musim sebelumnya.

Baca Juga :  Danilo Petrucci Komentari Performa Buruk Jack Miller Bersama Tim Pabrikan

“Kita lihat saja, tanpa ingin kehilangan seseorang, jauh dari itu. Tapi menurut saya, para jurnalis, membuat isu yang sangat besar. Seolah Marc kembali dengan kaki yang tinggal satu, tanpa lengan dan mengedarai motor dengan sandal jepit,” ujar Aleix Espargaro sebagaimana dilansir dari laman Motorsport.

“Dia adalah Marc Marquez, itu motor yang sama, di mana karena Covid-19 bukan hanya dia tapi juga yang lain bisa mengubahnya. Ia berada di blok yang sama selama beberapa tahun, dengan orang yang sama, struktur sama. Ia tetap jadi rider terbaik dalam sejarah.”

Baca Juga :  Terlibat Baku Hantam, Rider Indonesian Racing Dijatuhi Penalti

Kendati demikian, Espargaro sendiri turut memberikan dukungan kepada rekan senegaranya tersebut lantaran kondisinya belum sepenuhnya pulih.

“Ya, dia tidak berkendara selama sembilan bulan tapi saya tidak tahu…Apa yang dialaminya sangat sulit, dia bertahan sekian lama. Dari level psikologis, itu lebih rumit daripada fisik karena Marc merupakan salah satu pembalap yang paling bagus dalam persiapan fisik. Ketik Anda cedera, fisik bagus sangat mengganggu. Tapi jujur, saya tidak mengharapkan Marc kembali dan finis di posisi ke-17. Itulah cara saya melihatnya,” tandasnya.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Marc Marquez





Source link

  • Bagikan