Rossi Khawatir Tak Punya Data Vinales dan Quartararo

  • Bagikan
7076654c valentino rossi punya kekhawatiran jelang bergulirnya motogp portugal


Berita MotoGP: Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan kekhawatirannya sebelum bergulirnya balapan di MotoGP Portugal 2021.

Akhir pekan ini, Valentino Rossi bakal kembali beraksi dalam seri balap ketiga dalam gelaran MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao pada 16-18 April. Ini jadi momen berharga bagi Rossi demi menebus kegagalannya dalam dua seri sebelumnya.

Rider berjuluk The Doctor itu harus menghadapi sejumlah tantangan pada seri MotoGP Portugal 2021 ini. Tak ayal, Rossi pun berharap untuk bisa tampil lebih solid lagi bahkan sejak sesi latihan bebas.

“Saya berharap menjadi lebih kuat, itu pasti,” ujar Rossi sebagaimana dilansir dari Motosan.

Kendati sudah merasa antusias, tak bisa dipungkiri bahwa Rossi juga memiliki kekhawatiran tersendiri jelang balapan kali ini. Ia mengaku tak punya referensi terhadap dua pebalap pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Alex Rins Ingin Ulang Kenangan Manis 2019 di GP Inggris

Data dari Vinales dan Quartararo bakal menjadi faktor penting lantaran keduanya sukses menjadi pemenang dalam dua seri sebelumnya.

“Saya tidak tahu apa yang dimiliki oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo,” tutur Rossi.

Di sisi lain, rider berusia 42 tahun itu juga harus menentukan strategi apa yang akan dipakainya, khususnya untuk gaya balap. Hal itu dikarenakan Sirkuit Portimao memiliki karakteristik yang berbeda dengan dua balapan sebelumnya yang berlangsung di Qatar.

“Setiap trek berbeda dan Portimao sangat berbeda dari Qatar,” tutur Valentino Rossi lagi.

Baca Juga :  Ngeri! Kevin De Bruyne Alami Patah Tulang Hidung dan Kerusakan Kantong Mata

Rider asal Italia itu melihat ada tantangan dalam menemukan ritme ideal di lintasan yang memiliki panjang 4,6 kilometer itu. Kendati demikian, Rossi merasa antusias untuk kembali merasakan elevasi beragam dan karakter cepat namun mengalir dari Sirkuit Algarve.

“Kami harus memulai [akhir pekan] dengan baik karena ini adalah trek fantastis namun sangat sulit untuk menemukan ritmenya. Ini adalah lintasan dengan banyak tanjakan dan turunan, serta perubahan ketinggian, tetapi sangat menarik. Kami tidak secepat yang kami harapkan di Qatar, jadi kami harus bekerja lebih cepat dan lebih kuat lagi,” tandasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021





Source link

  • Bagikan
Positive SSL