Dada Ayam Fillet Kukus untuk Diet

  • Bagikan
f70a6d0d ilustrasi ayam rebus 169
Sahur adalah hal yang wajib saat melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan. Makanan yang disantap saat sahur menjadi hal yang tak boleh diabaikan demi puasa berjalan dengan lancar.Namun bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan perlu memperhatikan jumlah kalori. Berikut rekomendasi menu sahur bagi Anda yang sedang diet, yaitu dada ayam fillet kukus.

Dilansir dari Calorie King, setiap 100 gram dada ayam fillet mengandung 110 kalori. Jadi Anda tetap kenyang namun tak perlu takut timbangan naik.

Waktu yang dibutuhkan untuk memasak satu menu ini tidaklah lama. Anda hanya perlu 15-20 menit untuk bisa menikmati menu sahur dengan tenang tanpa takut berburu waktu dengan imsak.

Baca Juga :  Jadwal Imsak, Buka Puasa dan Sholat Kota Kepahiang dan bengkulu 25 April 2020

Resep Dada Ayam Fillet Kukus

Ilustrasi Ayam MentahFoto: byrev/Pixabay
Ilustrasi ayam. Resep dada ayam fillet kukus yang cocok disantap sebagai menu sahur bagi yang menjalankan diet.

Bahan:

    • 100 gram dada ayam fillet
    • 1 sendok teh bubuk bawang putih atau 1 siung bawang putih yang sudah diulek
    • 1 sendok teh garam
    • 1 sendok teh merica

Cara memasak:

    1. Bersihkan dada ayam fillet dengan air. Apabila ingin menghilangkan bau amis bisa menggunakan perasan jeruk nipis atau cuka putih.
    1. Taburi dengan bubuk bawang putih atau baluri dengan bawang putih yang sudah diulek.
    1. Taburi garam dan merica, ratakan pada permukaan daging ayam
    1. Masukkan dada ayam fillet ke dalam mesin kukus. Pastikan wadah dada ayam fillet tahan panas. Kukus selama 15-20 menit.
    1. Dada ayam fillet kukus bisa disajikan. Apabila ingin menambahkan karbohidrat dalam menu sahur, Anda bisa menyajikan ayam fillet dengan kentang rebus.
Baca Juga :  8 Resep camilan dari bihun

Demikianlah menu resep sahur dada fillet kukus bagi Anda yang sedang diet. Jadi yang perlu Anda ingat selama masih melakukan program diet, hindari makanan yang diolah dengan cara digoreng.

Selain menambah berat badan, minyak goreng dapat mengakibatkan kolesterol, darah tinggi hingga muncul gejala penyakit jantung.

(auz/fef)


Source link

  • Bagikan