Semarak Ramadhan 2021, TikTok Hadirkan Program Menarik

64



35838 ilustrasi aplikasi tiktok

cakrawalarafflesia – Dalam menyambut bulan Ramadhan, TikTok memperkenalkan program terbaru dengan nama #SamaSamaBerbagi. Program ini bertujuan untuk menghadirkan pengalaman Ramadan dengan penuh kebahagiaan dan kebersamaan bersama komunitas TikTok.

_

Angga Anugrah Putra selaku Head of Content and User Operations TikTok Indonesia menyatakan, program ini akan berlangsung dari 5 April hingga 16 Mei 2021. Aplikasi akan melibatkan pengguna dari berbagai latar belakang untuk sama-sama berbagi melalui berbagai kegiatan menarik yang dikemas dalam bentuk festival online di Tiktok.

“Ramadhan identik dengan kemeriahan, di mana kita biasanya berbagi kegembiraan di momen-momen bersama keluarga dan orang-orang terdekat. TikTok ingin membawa kemeriahan tersebut ke dalam aplikasi melalui berbagai virtual booth, agar masyarakat bersama komunitas global TikTok bisa sama-sama berbagi dengan cara menyenangkan,” ujar Angga.

Program khusus Ramadhan ini membagikan beberapa kategori. Pertama, ada sebuah tagar khusus seperti #KulinerRamadan untuk kategori kuliner, #InspirasiRamadan untuk edukasi, hingga #GayaRamadan untuk fashion.

Baca Juga :  Duh! Facebook Jadi Aplikasi Paling Banyak Digunakan Pelaku Pelecehan Anak

Baca Juga:
TikTok Kini Punya Fitur Belanja Langsung dari Aplikasi

Kemudian, TikTok juga memberikan berbagai stiker dan musik spesial Ramadhan. Dua elemen ini akan mendukung pengguna untuk mengekspresikan kreativitas selama menikmati momen Ramadan.

Selanjutnya, ada Ramadhan Live Sales Sessions yang memberikan kesempatan untuk bagi brand dan UKM agar bisa promosi di TikTok. Didukung dengan ekosistem TikTok dan dilengkapi layanan livestream, para pelaku bisnis ini bisa berinteraksi sekaligus memenuhi kebutuhan pengguna saat puasa dan lebaran dengan cara menyenangkan.

Keseruan Ramadhan di TikTok ini turut dirasakan oleh para kreator yang sering membagikan konten di akun mereka. Seperti kreator kuliner Dimas @dimsthemeatguy, program baru ini menjadi kesempatan untuk berbagi resep daging kepada para penontonnya. Dengan ini, videonya dapat dijadikan sebagai referensi untuk bekal sahur atau buka puasa di rumah.

Baca Juga :  Smartfren Ada Paket Unlimited Baru, Internetan 24 Jam Jaringan 4G Full

Kreator yang bergerak di bidang fashion, Jihan Sahira atau @hundji menambahkan, meskipun di rumah, dirinya juga perlu menggunakan pakaian yang bisa meningkatkan mood selama menjalani puasa hingga lebaran. Dengan konten yang dibagikan, ia berharap ini bisa jadi inspirasi untuk pengguna TikTok Indonesia.

“Misi TikTok adalah membawa kebahagiaan di berbagai momen melalui format video singkat. Di bulan Ramadan kali ini, harapannya pengguna, kreator, hingga pelaku bisnis punya rumah yang nyaman dan menyenangkan di TikTok untuk sama sama berekspresi dan berkreasi,” tutup Angga

Baca Juga:
Asyik Main TikTok, Handphone Cewek Ini Malah Dibawa Lari Monyet





Source link